Hina Warga Pulau di FB, Aktifis Asal Pulau Tanakeke Minta Polisi Tangkap Pemilik Akun Indhawati Ilyas

3146

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Bermula dari sebuah postingan Nitizen yang mengunggah sebuah vidio berdurasi 5 m3nit, dimana dalam vidik tersebut memperlihatkan 3 orang re.aja yang sedang memperagakan shalat berjamaah, namun menambah gerakan dan bacaan yang justru  cenderung menghina dan mengolok olok.

Belakangan ketiga orang yang ada dalam vidio tersebut telah ditangkap oleh pihak kepolisian Pangkep, dimana ke 3 orang tersebut diketahui adalah warga pulau Karangrang Pangkep.

Postingan tersebut, sontak saja memicu komentar dari ratusan warganet, namun rupanya salah seorang nitizen atas nama.Indhawati Ilyas, memberikan komentar yang mendeskreditkan dan  menghina warga pulau secara umum.

"Memang kalau orang pulau kebanyakan tidak ada sekolahxnya, kampungan tidak tau etika dan tatakrama". Comentar akun Indhawati Ilyas.

Komentar tersebut  langsung memicu kemarahan dan ketersinggungan warganet yang berasal dari pulau, termasuk warganet yang berasal dari pulau Tanakeke.

Baca Juga  Cegah Tindak Kejahatan Polsek Galut Rutin Patroli Dialogis

Bahkan salah satu aktivis Gerakan Rakyat Menggugat (Geram) yang berasal dari pulau Tanakeke bernama Zainuddin Nakku dengan nama akun Brama Kumbara mengecam keras pemilik komentar yang diduga menghina orang pulau tersebut,  dirinya meminta kepada Aparat Penegak Hukum untuk segera mencari dan menangkap pemilik akun Indhawati Ilyas.

"Saya meminta kepada pihak penegak hukum untuk segera mencari dan menangkap pemilik akun Indhawati Ilyas untuk mempertanggung jawabkan pernyataannya di sosmed itu". kata aktivis asal pulau tanakeke ini. Rabu, (9/1/2020).

Advertisement
BAGIKAN