Wujudkan Program “Polri Peduli Penghijauan,” Begini Aksi Bhabinkamtibmas Polsek pallangga Gowa

261

SULSELBERITA.COM. Gowa,- Untuk kesekiankalinya Polsek Pallangga menggelar aksi penanaman pohon dalam rangka ‘Polri Peduli Penghijauan’, Selasa (07/01/2020).

Penanaman pohon tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bontoramba bersama sejumlah staf Desa Bontoramba dan masyarakat berlokasi di sekitar halaman Kantor Desa Bontoramba Kecamatan Paallangga kab. Gowa

“Penanaman pohon ini merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan, seperti terlihat Anggota Polsek Pallangga bersama Kepala Desa dan Staf serta masyarakat di lokasi halaman Kantor Desa Borisallo," ucap Kapolsek Pallangga saat ditemui di Kantornya.

Diakuinya, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam. “Salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia,” ungkapnya.

“Jenis pohon yang kita tanam variatif, di antaranya pohon Rambutan, lengkeng dan Manggis dan kesemuanya berjumlah 50 pohon " lanjutnya.

Baca Juga  Ditengah Padatnya Arus Lalulintas, Personil Polsek Pallangga Terciduk Papah Seorang Kakek Menyebrangi Jalan

Pihaknya juga menegaskan, proses penanaman pohon tersebut terus dilaksanakan setiap hari di wilayah kecamatan Pallangga . “Kita akan laksanakan dengan senang hati dan ikhlas demi kebaikan," tutup Akp. Hendra. Suyanto. S.Sos

Editor: Ilham
Advertisement
BAGIKAN