Puskesmas Tanakeke Kini Resmi Digunakan untuk Pelayanan Kesehatan Warga Pulau

270

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebagai kecamatan yang baru dibentuk, Pulau Tanakeke mulai berbenah untuk memenuhi fasilitas pelayanan yang dibutuhkan masyarakat.

Salah satu fasilitas pelayanan yang paling utama dibutuhkan yakni pelayanan kesehatan melalui pembangunan puskesmas kecamatan Pulau Tanakeke.

Dalam kurung waktu 8 bulan pasca ditetapkan sebagai kecamatan baru, Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM meresmikan pembangunan Puskesmas Pulau Tanakeke yang terletak di Desa Maccini Baji disaksikan oleh warga Pulau Tanakeke.

Kehadiran Puskesmas Pulau Tanakeke menjadi wujud visi pemerintah kabupaten Takalar untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Pulau Tanakeke.

"Ini menjadi salah satu upaya kita untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, jadi untuk berobat warga disini tidak perlu lagi ke daratan karena puskesmas sudah ada. Sisanya kita akan bangun secara bertahap fasilitas penunjang lainnya di Kecamatan Pulau Tanakeke ini, mohon doa kita semua untuk memajukan Kecamatan Pulau Tanakeke," Pungkas Bupati Takalar H. Syamsari.

Baca Juga  Bupati Takalar Bagikan 150 Ribu Ekor Ayam Pada 2.500 Keluarga Miskin

Selain Puskesmas, Bupati juga meresmikan pembangunan Gedung Serbaguna untuk masyarakat Pulau Tanakeke, disertai pemberian bantuan realisasi P22 dan penanaman pohon di salah satu pulau terluas di Kepulauan Tanakeke ini.

Peresmian ini dihadiri oleh Camat Pulau Tanakeke Bustang Tika, Danramil Mappakasunggu, kepala Desa serta ketua BPD se-Kecamatan Pulau Tanakeke.

Advertisement
BAGIKAN