Bhabinkamtibmas Sinjai Utara jadi Pemateri Sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), ini Materinya

114

SULSELBERITA.COM. Sinjai,- Berbagai permasalahan yang muncul di masyarakat Kel. Balangnipa yang menimbulkan gangguan stabilitas Kamtibmas. Sekarang paling banyak dijumpai seperti Karhutla, radikalisme, hoax dan pergaulan bebas serta penyalagunaan obat-obat terlarang.

Untuk itu bertempat di aula kantor Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, diadakan Sosialisasi Kamtibmas, oleh Mahasiswa STISIP Senin (30/12/2019) pukul 09.00 wita, Dihadiri oleh Danramil Sinjai Utara Kapten Inf. Bakri. H, Babinsa Serda Suwardi, Bhabinkamtibmas Briptu Ahsan, Lurah Balangnipa dan seluruh Kepala Lingkungan, ketua RT/RW serta Mahasiswa dan masyarakat.

Adapun materi yang di bawakan adalah:

1. Peran TNI dalam menjaga kestabilitasan negara, cinta tanah air dan bela negara serta pelaksanaannya.
2. Upaya Bhabinkamtibmas dalam pencegahan dan menjaga dari gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat serta pelaksanaannya.

Baca Juga  Ketua TP PKK Takalar Beri Materi dalam Pelatihan Keprotokoleran

Setelah pemberian materi di lanjutkan dengan sesi pertanyaan dengan beragam pertanyaan untuk membangun kinerja dan kerja sama antara TNI, Polri dengan pemerintah setempat seperti Kepala lingkungan, RT dan RW dalam menjaga stabilitasan lingkungan sekitar.

Dalam kesempatan kegiatan sosialisasi ini Bhabinkamtibmas mengucapkan banyak terimakasih kepada mahasiswa STISIP dengan mengadakan Sosialisasi Kamtibmas yang kebetulan memang tugas selaku Bhabinkamtibmas selain sebagai pembina di wilayah binaan tugasnya juga sebagai pelayan, menjaga dan mengamankan dalam ketertiban di wilayah binaannya.

Editor:Ilham
Advertisement
BAGIKAN