Hebat…Nurlaela Guru MTSN 4 Sinjai, Wakili Indonesia Banchmarking ke Turki

509

SULSELBEEITA.COM. Sinjai - Sebuah prestasi yang luar biasa kembali berhasil.diraih oleh  salah seorang pustakawan MTsN 4 Sinjai yang bernama Nurlaela, bagaimana tidak, Nurlaela berhasil terpilih mengikuti kegiatan Benchmarking atau Studi Pengelolaan Manajemen Mutu Guru ke Luar Negeri bersama 11 tenaga GTK berprestas ke negara Turki.

Nurlaela yang juga pegawai Kemenag Kabupaten Sinjai ini, sebelumnya telah pernah menerima beberapa penghargaan tingkat nasional, seperti meraih juara pertama tingkat nasional dalam kegiatan anugerah guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat nasional di Provinsi Lampung oleh Direktur GTK Kementrian Agama pada,(23/11/2019) lalu.

Saat ini, Nurlaela bersama 10 orang guru lainnya yang berasal dari provinsi berbeda, telah berada di negara Turki.

Kegiatan Benchmarking atau Studi Pengelolaan Manajemen Mutu Guru ini adalah sebuah bentuk penghargaan yang diberikan oleh pihak Kementerian Agama RI bagi para guru Madrasah yang berprestasi dan telah mengharumkan nama Kementerian Agama.

Baca Juga  Tingkatkan Profesionalitas Anggotanya, Kapolda Sulsel Buka Kegiatan Simulasi Sidang KKEP

Perlu diketahui, kegiatan Banchmarking ini akan berlangsung sampai 1 Januari 2020,, dalam kegiatan ini, rencananya semua peserta akan mengunjungi SMA Anadolu Imam Hatip Uskudar Turki, Masjid Camlica Turki dan Puncak Camlica Turki.

Bukan hanya itu, 11 guru berprestasi ini juga akan mengunjungi Konsulat Jendral RI di Turki, Kedutaan Besar RI di Turki, Fakultas Teologi Universitas Ankara dan Direktorat Agama dan Yayasan Agama Turki.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh media ini  melalui akun facebook pribadi miliknya, Nurlaela menjelaskan jika rombongannya dipimpin oleh Kasubdit, Ainur Rofiq.

“Ada beberapa hal yang membuat kami kagum dengan sistem pembelajaran di Turki. Kami juga diterima langsung oleh Konjen RI Imam Anshori, banyak hal yang beliau sampaikan, termasuk konsep pendidikan di Turki yang mengedepankan Iptek dan Imtaq yang dijalankan dengan seimbang,” tulisnya di beranda facebook miliknya. Minggu, (29/12/2019).

Baca Juga  Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan, Ribuan Warga Takalar Tumpah Ruah Di Lapangan Makkatang Dg Sibali
Advertisement
BAGIKAN