Sebanyak 255 Orang KKN Unhas Diterima Sekda Takalar

171

SULSELBERITA.COM. Takalar - Penerimaan mahasiswa KKN Unhas Gelombang 103 periode Desember-Januari 2020 oleh Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat (27/12/2019) pagi.

Total, sebanyak 255 mahasiswa yang akan melaksanakan kuliah kerja nyata yang tersebar pada 9 kecamatan dan 40 desa di kabupaten Takalar.

Mahasiswa KKN ini diantar langsung oleh Kepala P2KKN Unhas Muh. Kurnia S.Pi, M.Sc. P.hd beserta 8 orang supervisor masing-masing kecamatan.

Kepala P2KKN Unhas Muh. Kurnia menyampaikan, peserta KKN gelombang 103 ini memiliki program khusus yang merupakan titipan Bupati Takalar yakni program untuk peningkatan IPM dikabupaten Takalar.

"Kegiatan KKN kedepan ada titipan prpgram khusus dari bapak Bupati yakni peningkatan IPM. PlTentunya harapan kami ini bisa tercapai apa yang menjadi titipan bapak bupati. Disisi lain, situasi dan kondisi lapangan juga sangat memingkinan kan mahasiswa untuk beraktifitas sesuai kebutuhan," Jelas Muh. Kurnia.

Baca Juga  Sambangi Warga, Bhabhinkabtimas Desa Lengkese Himbau Masyarakat Waspada Virus Corona atau Covid-19

Menyambut mahasiswa KKN Unhas ini, Sekretaris Daerah Takalar Drs. H. Arsyad menyampaikan bahwa peningkatan IPM merupakan salah satu target utama dimana, pada saat ini IPM Takalar berada pada posisi 21.

"Kami berharap anak-anak ku nanti bisa bersinergi dengan aparat desa untuk melakukan program-program khususnya pemberdayaan masyarakat desa.

H. Arsyad menambahkan bahwa selain pertanian dan perikanan di Takalar, saat ini ada proyek strategis nasional yang dibangun di Takalar yakni Bendungan Pamukkulu, dengan dibangunnya bendungan ini, para mahasiswa KKN Unhas ini diharapkan mampu melakukan pembinaan terhadap masyarakat sekitar bendungan.

"Semoga nanti anak-anakku yang ditempatkan di Desa Komara lokasi pembangunan Bendungan tersebut dapat melakukan pembinaan terkait dengan rencana perubahan kehidupan masyarakat. Mengingat bahwa dengan berfungsinya waduk tersebut akan berimplikasi kepada pendapatan perkapita masyarakat," Jelasnya.

Baca Juga  Begini Penampakan Lapangan Makkatang Pasca Acara Menteri Pertanian di Takalar
Advertisement
BAGIKAN