PC. PMII Takalar Gelar Aksi Peduli Lingkungan dengan Membersihkan Lokasi Camp Lembanna Malino

357

SULSELBEEUTA.COM. Takalar - Dalam mengimplementasikan Hubungan manusia dengan alam atau yang sering disebut dengan hablun minal 'alam yang merupakan bagian dari Nilai Dasar Pergerakan (NDP) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), maka Pengurus Cabang PMII Takalar melaksanakan Camp. Akhir Tahun yang dilaksanakan di Lembanna Malino pada tanggal 24 - 26 Desember 2019.

Dalam Camp tersebut PC. PMII Takalar melakukan Aksi Peduli Lingkungan dengan membersihkan Lokasi Camp Lembanna Malino dari sampah sampah yang berserakan, selain itu PC. PMII Takalar juga melakukan Diskusi terkait Konservasi Alam dengan Pemantik Diskusi Sahabat Alim Bahri.

Koordinator Biro Seni dan Budaya PC. PMII Takalar Alim Bahri yang juga masih aktif dalam dunia kepecintaalaman yang akrab disapa Daeng Ganyu, ini menuturkan bahwa, akhir-akhir ini pengunjung wisata alam terkhusus di hutan pinus lembanna sangat membludak, ini dilihat dari volume sampah yang banyak berserakan dilokasi camp.

Baca Juga  Caleg PBB Terpilih Johan Nojeng, Gelar Buka Puasa Bersama Warga di Kediamannya

Daeng Ganyu menuturkan sebelum berkegiatan di alam posisikanlah alam sebagai subjek sehingga jika ingin mengotori sama saja anda mengotori diri. tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu penyebab utama kerusakan alam itu di sebabkan oleh ulah manusia, ini didasari karena kurang sadarnya manusia dalam menjaga dan melestarikan alam. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk yang menumbuhkan kesadaran untuk Melestarikan Alam, selain itu kami juga membersihkan Lokasi Camp Lembanna Malino dari sampah-sampah yang berserakan sebagai wujud aksi dalam menjaga keindahan alam di hutan pinus lembanna.

Senada dengan Ketua Cabang PMII Takalar Ichsan Ariansyah Muchtar menyampaikan bahwa ini adalah kegiatan Camp. Akhir Tahun yang dilakukan oleh PC. PMII Takalar sebagai Implementasi dari Hablun Minal 'Alam. Tutupnya.

Baca Juga  Sambangi warga Desa Banggae, Bhabinkamtibmas Sampaikan Maklumat Kapolri Dan Himbauan Dari Pemerintah Terhadap Wabah Virus Corona
Advertisement
BAGIKAN