KakanKemenag Sinjai Gelar Shalat Gerhana Matahari

166

SULSELBERITA.COM. Sinjai - Sebagian wilayah di Indonesia, akan dilintasi gerhana matahari cincin, Untuk itu Kantor Kementerian Agama Kab.Sinjai yang dinahkodai  Drs H Abd Hafid M Talla M.AP Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Sinjai menggelar sholat gerhana  matahari atau sholat sunah kusuf ketika berlangsungnya fenomena gerhana matahari cincin di wilayah provinsi sulawesi Selatan bersama Pejabat dilingkup Kankemenag Sinjai dan Jajaranya,bertempat di Masjid Al Ikhlas  Kantor Kemenag Sinjai,Kamis (26/12/2019).

Ini sesuai anjuran Kementerian Agama RI pada tanggal 19 Desember 2019 yang mengimbau umat Islam untuk melaksanakan sholat kusuf atau sholat gerhana  matahari.

Acara diawali dengan Sholat Dzuhur Berjama'ah, Sholat Sunnah Gerhana dan ditutup Khutbah Sholat Gerhana, bertindak selaku Imam H.Muh Nasrun dan Khotib H.Abu Dzar

Dalam khotbahnya ia mengatakan bahwa gerhana adalah tanda-tanda kekuasaan Allah, Allah ingin menunjukkan keagungan serta kekuasaan-Nya yang tidak terbatas. matahari, bulan, bumi dan benda-benda langit yang berjumlah miliaran, semuanya ada dalam genggamannya, Semua ada dalam keteraturan yang ia ciptakan. untuk itu marilah memperbanyak dzikir, berdoa dan memohon ampunanya.

Baca Juga  Babinsa Mangkubumen Hadiri Kegiatan Songgolasan Warga
Advertisement
BAGIKAN