Jadi Narasumber saat Sosialisasi Langkah Langkah pencegahan Bencana Hidrometeorologi, Begini Himbauan Kapolsek Pallangga

142

SULSELBERITA.COM. Gowa, - Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanyo,S.Sos, ditunjul sebagai narasumber dalam melaksanakan sosialisasi langkah langkah pencegahan Bencana, Bertempat di Kantor Kelurahan Tetebatu Kec Pallangga Kab Gowa,Rabu,(25/12/2019).

Sosialisasi ini juga dihadiri Kepala Kelurahan Tetebatu Bpk Rustam Sidiq, Bhabinkamtibmas Bripka Sultan, Babinsa Serma Agus Salim Jaya, Para Kepala lingkungan serta warga seKelurahan Tetebatu Kec Pallangga.

Dalam sambutannya Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto,S.Sos bahwa dengan kondisi cuaca sekarang yang sering hujan kami harap kepada warga untuk waspada dengan bencana alam, seperti banjir, longsor, angin puting beliung, serta pergeseran tanah.

Lanjutnya, adapun Langkah-langkah awal yang harus kita persiapkan untuk menghadapi terjadinya bencana alam hidrometeorologi yang meliputi bencana banjir, longsor, angin puting beliung dan bencana lain diantaranya kita lakukan tindakan pencegahan dengan cara memasang papan bicara tanda-tanda peringatan, bahaya bencana banjir, kemudian
Pembuatan bangunan struktur yang berfungsi untuk mencegah, mengamankan dan mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh bencana, selain itu masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, hal ini untuk antisiasi banjir.

Baca Juga  PP IMPPAK Mengajak Seluruh Lapisan Pemerintah Menolak 500 TKA Asal Cina

Sebelum menutup acara Kapolsek Pallangga Akp Hendra meminta seluruh pihak untuk mewaspadai ancaman bencana seperti longsor, banjir, dan juga angin kencang, jelang musim hujang ini.

"Waspadai ancaman bencana pada musim peralihan hingga puncak musim hujan, terutama bagi mereka yang tinggal di lokasi rawan bencana," katanya, Mari kita tingkatkan kewaspadaan terutama saat terjadi hujan dengan durasi yang cukup lama karena dikhawatirkan memicu bencana khususnya bagi warga yang tinggal di wilayah rawan longsor, Pesan, Kapolsek

Humas Polsek Pallangga

Editor:Ilham
Advertisement
BAGIKAN