Gegara Kecewa, Atlet Tinju Takalar Peraih Emas Siap Hengkang Tinggalkan Takalar

1889

.SULSELBERITA.COM. Takalar - Sry Rahayu (23th) petinju kelas 45.kg  dari sasana lipang Bajeng Takalar adalah Peraih medali emas Poda Sulsel 2019, Terancam meninggalkan Takalar.

Kabar rencana kepindahan Sry Rahayu tersebut, langsung direspon oleh bebeeapa daerah, meeeka siap menerima, bahkan siap memberikan pekerjaan yang layak.

Advertisement

Hal tersebut terjadi karena sebelum Porda sempat keluar isu semua atlit Takalar yang sukses meraih emas akan dipekerjaan daerah, namun sampai saat ini belum jelas akan janji itu.

Makmur Mustakim salah seorang pembina tinju mengatakan "Hal itu wajar saja, peraih juara Porda itu pejuang Takalar yang mengharumkan nama Takalar, semestinya pemda wajib memperhatikan hal ini, dengan memasukan sebagai tenaga honorerlah". Tegasnya.

Semwntara itu, Ketua Koni Takalar Ir H Chalik Suang saat dikonfirmasi mengatakan, "Koni sebagai wadah bermacam cabor tak bisa berbuat apa kalau untuk pekerjaan itu wilayah Pemerintah. Hal ini sudah bergulir sejak lama, wajar saja menuntut karena seorang atlit di Takalar ekonominya sangat menperihatinkan, semestinya pemkab Takalar bisa mempasilitasi". Ujarnya.

Secara terpisah. Oner Lipang Bajeng boxing Takalar, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, "Kalau untuk tujuan positif tentu akan merespon,  Ayu saat ini lolos Prapon Bogor wakili sulsel sukses juara 3 (perungu). Ada beberapa daerah yang melamar Ayu, seperti  Pengcab Maros,  Makasar, Ternate. Kami masih survei. Pekerjaan apa yang mau dikasi". Ungkapnya.

Perlu diketahuj, 3 petinju lainnya sudah pindah berangkat kerja diPapua. Menurut Wayan.Natha Dg Nai. Takalar telah dipercaya Gubernur Sulsel "Tinju Takalar adalah sebagai prioritas unggulan Sulsel, sekarang membina 100 petinju. Latihan gratis, semua biaya oprasional ditanggung oleh saya . namun perlu diperhatikan semua pihak kami masih butuh bantuan alat alat latihan". Ujar Wayang.

Tl ditambah dan dikurangi..