Wakil Ketua T.P PKK Takalar Hadiri Pencanangan Pelayanan KB MJKP di 4 Kecamatan

221

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pencanangan pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) digelar serentak di 10 kecamatan di Kabupaten Takalar oleh Tim Penggerak PKK bersama Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPKBPP dan PA) kabupaten Takalar. Rabu (18/12/2019).

Pencanangan digelar dalam rangka Bhakti PKK Keluarga Berencana (KB) Kes dirangkaikan dengan peringatan Hari Ibu Tingkat Kabupaten Takalar tahun 2019.

Wakil Ketua T.P PKK Kabupaten Takalar Hj. Megawati Achmad,SE.MM bersama Sekretaris BPPKBPP dan PA Kabupaten Takalar H. Sahabuddin hadiri pencanangan tersebut di empat puskesmas pada  kecamatan yang berbeda. Yakni di puskesmas Pattallassang, Puskesmas Pattoppakang di Mangarabombang, Puskesmas Bulukunyi di Polongbangkeng Selatan dan Puskesmas Ko'mara di Polongbangkeng Utara.

Wakil ketua T.P PKK Takalar yang juga istri dari Wakil Bupati Takalar ini saat ditemui berharap bahwa dengan adanya pelayanan metode MKJP ini dapat mewujudkan keluarga berencana yang tidak hanya ditangani oleh BPPKBPP dan PA Takalar saja tetapi juga melibatkan T.P PKK Takalar sebagai salah satu tupoksi PKK.

Baca Juga  Dengan AKB Wujud Nyata Interaksi Yang Baik Antara Babinsa dan Warganya

Pelayanan KB MKJP ini Seperti Kb Metode Operasi Pria (MOP) ,Metode Operasi Wanita (MOW) , IUD atau alat kontrasepsi yang dimasukkan ke dalam rahim yang terbuat dari plastik fleksibel dan metode pemasangan implant atau alat kontrasepsi yang berbentuk batang terbuat dari silalstik yang berisi hormon progesteron sintetik yang dimasukkan ke bawah kulit lengan atas bagian dalam.

Advertisement
BAGIKAN