Kapolsek Pallangga Gowa Hadiri Sosialisasi Peran Pemuda dan Masyarakat dalam Menciptakan Pemuda Anti Narkoba

148

SULSELBERITA.COM. Parangbanoa – Kapolsek Pallangga Gowa AKP Hendra Suyanto S.Sos di didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kampili dan Kelurahan Parangbanoa Brigpol Fadli. N, menghadiri kegiatan “Sosialisasi Peningkatan Peran Pemuda dan Masyarakat Dalam Penciptaan Pemuda Anti Narkoba” bertempat di Aula Kantor Lurah Parangbanoa Kec. Pallangga Kab. Gowa, Selasa (17/12/2019).

Pada kegiatan sosialisasi ini, Kapolsek Pallangga bertindak sebagai narasumber didampingi Lurah Parangbanoa H. Muh. Idrus S. Sos, dan Ketua LPM Parangbanoa Syamsu Alam Dg. Naba, dan dihadiri, para kepala lingkungan se Kelurahan Parangbanoa, para Imam se- Kelurahan Parangbanoa, bidan Kelurahan (Situ Suryaningsih) Organisasi Pemuda Karang Taruna Butta Daeng Kelurahan Parangbanoa dan organisasi Pemuda Pemudi Kampung Dae (PPKD), Babinsa Dan seluruh Star Lurah Parangbanoa, serta masyarakat.

Baca Juga  H.Abd Hafid Ikuti Pembahasan Pelaksanaan SKB CPNS Kemenag Sulsel,Berikut JadwalNya

Kegiatan diawali kata sambutan dari Lurah Parangbanoa H. Muh. Idrus S.Sos yang berterima kasih atas kehadiran bapak Kapolsek Pallangga Gowa dan personilnya, dan ini bukti sinergitas yang cukup baik.

Dalam materinya, Kapolsek Pallangga Gowa AKP Hendra Suyanto S. Sos mengungkapkan dasar hukum (pasal-pasal) dan sangsi/hukuman bagi pelaku penyalahgunaan Narkoba dan sejenisnya, begitu pula hukuman bagi, bandar, kurir (pengantar/perantara), dan pemakai (korban).

Saat ini narkoba semakin merajalela, dan merupakan ancaman besar bagi generasi muda penerus bangsa, dan narkobs ini terdiri dari beberapa jenis, paparnya

Pada kesempatan tersebut, AKP Hendara Suyanto S. Sos memaparkan jenis jenis narkoba, ada dari tumbuhan (ganja) biasanya di campur dalam kemasan rokok.

Narkoba jenis kedua yaitu Sabu (ubas), yang dinkonsumsi mengunakan pires atau bom, selajutnya Putau narkoba jenis ini merupakan ampas heroin berbentuk bubuk dsn agak keruh warnanya di konsumsi umumnya pakai suntikan kedarah atau di hirup melalui hidung.

Baca Juga  Sambut Hari Bhayangkara Ke 74, Satuan Lalu Lintas Polres Gowa Gelar Donor Darah dan Rapid Test

Jenis selanjutnya, Ecstasy/Inex yang terbuat dari campuran kimia. Peredarannya kebanyakan pada pergaualan dunia malam (dugem), dan Ecstasi ada beberapa jenis merk dan sensasi berbeda saat fi konsumsi.

Dan saat ini ada jenis baru yaitu CC4 berbentuk lembaran kecil mirip perangki dikonsimsi dengan cara di tempel di lidah, ada pula tembakau gorila jenis rokok dan menyasar kaum pelajar.

“selanjutnya ada Somadril, Tramadol, Destro/Pil Koplo bahkan ada sampai hisap lem yang akan berakibat pengerutsn sel otak belakang” tutur penggunanya Kapolsek

Selama kegiatan sosialisasi berlangsung, semua yang hadir terlihat antusias mengikuti isi materi yang disampaikan oleh pemateri.

Penulis:Ard/Nasrum

Editor:Ilham
Advertisement
BAGIKAN