Kapolres Gowa Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Markas LMP Gowa

227

SULSELBERITA.COM. Gowa - Kapolres Gowa, AKBP Boyke FS Samola  melakukan kunjungan silaturahmi ke Markas Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Gowa, di Jl. Andi Mallombasang No. 67, Sungguminasa, Kamis malam (11/12).

Dalam kunjungannya ini, Kapolres Gowa didampingi Kasat Intelkam Polres Gowa, AKP. A. Mahdin Pat dan Kapolsek Somba Opu, AKP. Syafei Rivai yang disambut langsung oleh Ketua LMP Macab Gowa, Anwar Usman dan Sekretaris, Khaeril Jalil beserta puluhan anggota LMP.

Pada kesempatan ini, Kapolres Gowa beserta rombongannya dijamu makan malam yang dikemas dalam suasana santai dan keakraban. Awalnya, AKBP Boyke FS Samola memperkenalkan diri sebagai Kapolres Gowa yang baru menggantikan AKBP Shinto Silitonga.

Orang nomor satu di Polres Gowa ini dalam penyampaiannya di depan pengurus dan anggota LMP Macab Gowa bahwa kunjungannya kali ini merupakan kunjungan silaturahmi untuk menjalin sinergitas.

Baca Juga  Polwan Polres Gowa Peduli Korban Banjir di Posko Pengungsian

"Kunjungan ini merupakan agenda saya semenjak saya dilantik Kapolres Gowa untuk mengunjungi beberapa organisasi Parpol, Ormas dan tokoh agama dalam menciptakan hubungan silaturahmi dan sinergitas," kata Boyke FS Samola.

Lanjut jebolan Akpol angkatan 99 ini bahwa sinergitas dengan ormas LMP Gowa sangat dibutuhkan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Gowa.

"Ada 7 poin program prioritas Kapolri Pak Idham Azis, salah satunya harus menjalin sinergitas dengan seluruh lapisan elemen masyarakat, termasuk Organisasi Kemasyarakatan Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Gowa," ujar Boyke FS Samola.

Sementara itu, Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Gowa, Anwar Usman mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan Kapolres Gowa beserta rombongan.

"Kami atas nama Badan Pengurus dan Anggota LMP Macab Gowa berterima kasih sekaligus mengapresiasi kunjungan Bapak Kapolres Gowa yang secara langsung meluangkan waktunya ke Markas kami," timpal Anwar.

Baca Juga  Mashaa Allah, Bentuk Akhlak yang Baik, Polres Gowa Rutin Gelar Jum'at Ibadah

Anwar Usman juga menambahkan, agar Polres Gowa lebih mengedepankan tindakan preventif dibanding penindakan dalam menangani persoalan hukum yang ada di tengah masyarakat.

"Memang masyarakat Gowa dikenal sebagai masyarakat dengan karakternya yang keras, namun Insha Allah semua persoalan bisa di atasi jika menggunakan pendekatan humanis dan emosional, sebagai contoh jika ada kasus hukum yang bisa didamaikan, tidak mesti harus dilanjutkan prosesnya," harap Anggota DPRD Gowa ini didepan Kapolres.

Di samping itu, Sekretaris LMP Macab Gowa, Khaeril Jalil menjelaskan bahwa ormas dengan slogan "NKRI Harga Mati" siap bersinergi dan mendukung program-program Polres Gowa ke depannya, termasuk kegiatan sosialisasi dan edukasi pencegahan peredaran narkoba di kalangan pemuda dan pelajar.

Advertisement
BAGIKAN