Cegah Penyelewengan Anggaran Pemerintah, Unit Intelkam Polsek Pallangga Monitorim Pembangunan Infrastuktur Desa

114

SULSELBERITA.COM. Gowa- Unit Intelkam Polsek Pallangga Gowa, yang dipimpin langsung Kanit Intel Ipda Syukur Ilahi melakukan giat Monitoring pekerjaan Paving Blok di Dusun Bontocinde Desa Panakukang Kec Pallangga Kab Gowa yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) Dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2019. Kamis,(12/12/2019)

Monitoring tersebut merupakan bentuk kerjasama terkait MoU antara Kemendes, Kemendagri dan Kapolri dalam melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap Dana Desa dan Alokasi Dana Desa agar pelaksanaanya berjalan dengan transparan sesuai dengan rencana sehingga masyarakat dapat merasakan hasil dari pembangunan.

Dikatakan Kanit Intel Polsek Pallangga Ipda Syukur Ilahi, Setiap pembangunan didesa yang sumbernya bersal dari anggaran pemerintah dalam hal ini ADD wajib dikawal semaksimal mungkin, sehingga tidak terjadi penyelewengan yang dilakukan oleh oknum okmum nakal, kami dari pihak kepolisian akan menjndak tegas kalau ada penyimpangan anggaran pemerintah, Pungkasnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Polsek Pattallassang Sampaikan Maklumat Kapolri pada Warga Binaannya

Ditempat terpisah Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK,MH menyampaikan apresiasinya kepada personil khususnya unit Intel yang selalu aktif melakukan monitoting dalam hal pembangunan infratuktur diwilayahnya yang bersumber dari anggaran pemerintah Atau ADD.

"Dengan adanya monitoring dan peningkatan pembangunan desa, berharap anggaran dana desa tepat sasaran dan tidak disalah gunakan, sehingga dapat menunjang perekonomian masyarakat yang sejahtera, Polres gowa akan menindak tegas kepada oknum oknum yang bermain main dan menyelewengakan anggaran yang berasal dari pemerintah, Tegas Kapolres.

Sumber:Humas Polsek Pallangga

Editor:Ilham
Advertisement
BAGIKAN