Polres Takalar Dalami Dugaan Kasus Kredit Fiktif BRI Cabang Takalar yang Rugikan Nasabah 2 Miliar Rupiah

500

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, terkait salah seorang warga Takalar yang bernama H.Mustafa Nasir diduga telah menjadi korban kredit fiktif sebesar Rp.2.000.000.000, (Dua Miliar Rupiah), di Bank BRI Cabang Takalar, akhirnya melaporkan kasusnya ke Polres Takalar.

Guna mendapatkan keadilan, korban pun telah melaporkan secara resmi kasus twrsebut  dengan membawa dua bundel berkas yang merupakan bukti-bukti baru. Dan di terima langsung oleh Kasat Reskrim AKP. Jufri Natsir diruang kerjanya.(Kamis:05-12-2019) lalu.

Di hadapan penyidik kembali H. Mustafa Nasir mengungkapkan berbagai bukti kejanggalan terhadap rincian adendum yang di buat oleh pihak BRI Cabang Takalar yang dia anggap rekayasa dan merugikan dirinya.

“Beberapa Berkas Bukti rekayasa Pihak BRI Cabang Takalar yang menuduhkan kesaya bahwa saya Berhutang ,diantaranya Bukti adendum dari pihak BRI, padahal saya tidak pernah mencairkan atau mengambil uang terkait utang yang dituduhkan kesaya, apalagi melakukan perjanjian adendum, itu semua rakayasa dari pihak BRI Cabang Takalar, oleh karena itu saya minta ke Pihak Polres Agar di usut kasus ini sehingga jelas siapa yang salah, karena saya tidak pernah merasa mencairkan dana tersebut.” Ungkap H.Mustaf Nasir.

Baca Juga  Wadduhh....Oknum Kabid Dishub Makassar Diduga Terlibat Pungli di Kayu Bangkoa

Menurut keterangan korban, atas kejadian tersebut,  Pemilik Tokoh ARMUS di bilangan jalan Jenderal Sudirman Kab.Takalar ini, mengaku telah kehilangan tabungan sebesar 2 Miliar Ripiah, gegara pihak BRI Cabang Takalar melakukan pemotongan tabungannya setiap bulan untuk digunakan membayar kredit yang tidak pernah ada alias kredit fiktif.

Sementara itu, pihak Pimca BRI Cabang Takalar yang untuk kesekian kalinya berusaha untuk dikonfirmasi, tetapi belum bisa di temui dan diduga sengaja menghindari wartawan.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang Karyawan BRI Cabang Takalar
Bagian Administrasi atas nama Pak Masri saat media mendatanginya mengatakan” Maaf pak pimpinantiidak bisa ditemui apalagi dari wartawan, kalau terkait persoalan nasabah, nasabah nya saja suruh kesini”. Ujarnya sambil berlalu. Kamis, (5/12/2019).

Baca Juga  EK LMD Makassar, FNPBI Kota Makassar dan DPK API Kartini Makassar Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan dan Ketenaga Kerjaan

Dilain pihak penyidik Polres Takalar yang dikonfirmasi terkait laopran korban tersebut menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah menerima berkas bukti yang dibawah oleh korban "Kami sudah tarik point pointnya, saya sudah pelajari semua  berkas yang diserahkan, jadi saya rencana akan ke Polda untuk kordinasi, jadi kami mempertimbangkan laporan lama untuk membuka kembali dan melanjutkan kasusnya, dan kami akan mendatangi kantor BRI Cabang bagian kreditnya, kami pelan pelan  tapi pasti pak, dan kami memiliki skema untuk mengusut kasus ini" Jelas Nawir. Senin, (9/12/2019).

Advertisement
BAGIKAN