25 Kelompok Massa Hari ini akan Kepung Makassar, ini Waktu dan Titik Aksinya

721

SULSELBERITA.COM. Makassar - Sehari setelah peringatan hari anti korupsi sedunia, yang di sikapi aksi unjuk rasa  oleh berbagi elemen dan kelompok massa di seluruh penjuru negeri ini termasuk di Sulawesi Selatan, hari ini ibukota Makassar akan kembali di kepung 25 kelompok massa dari berbagai kampus dan organisasi yang akan melakukan aksi unjuk  diberbagai titik yang ada di kota Makassar. Selasa, (10/12/2019).

Adapun 25 kelompok massa dan rencana  titik aksi yang berhasil dihimpun media ini adalah sebagai berikut:

1. Pukul 08.00 Wita, di depan kampus Universitas Bosowa, Kejati Sulsel, Fly over dan Kantor DPRD Prov. Sulsel Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 50 orang dari *Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Teknik (PEMA–FT) UNIBOS,* dipimpin Irsyad Hidayat (Presma UNIBOS) dan Aldy Raeza Anjani Thamrin, dalam rangka memperingati hari HAM.

2. Pukul 10.00 Wita, di Fly Over Jl. Urip Sumohardjo Kota Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 50 orang dari *HMI Korkom UNIBOS,* dipimpin Rahmat Hidayat (Ketua HMI Kom. UNIBOS), dalam rangka memperingati hari HAM.

3. Pukul 10.00 Wita, di Fly Over dan kantor DPRD Prov. Sulsel Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 100 orang dari *Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI),* dipimpin Pius Yolan (Ketua Presidium PMKRI), dalam rangka memperingati Hari HAM.

4. Pukul 10.00 Wita, di pertigaan Jl. AP. Pettarani - Jl. Hertasning Kota Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 30 orang dari *Gerakan Aktivis Makassar (GAM),* dipimpin Andrias Ado (Mahasiswa Semester 2 STIE Wira Bhakti Makassar), dalam rangka memperingati Hari HAM.

5. Pukul 10.00 Wita, di pertigaan Jl. Masjid Raya – Jl. Kandea Kota Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 30 orang dari *BEM Univ. Sawerigading,* dipimpin Mizwar, dalam rangka memperingati Hari HAM.

6. Pukul 10.00 Wita, di depan Kampus Unismuh Jl. Sultan Alauddin Kota Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 40 orang dari *Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Cabang Gowa Raya (Cagora) Korkom UNISMUH,* dipimpin Abd. Latif (Fak. Pertanian Unismuh), dalam rangka memperingati Hari HAM.

Baca Juga  Berkat Informasi Warga, 2 Pemuda Asal Gowa dan Takalar Diciduk Tim Drugs Hunter Polres Takalar Karena Terlibat Peredaran Sabu

7. Pukul 10.30 Wita, di Fly Over dan kantor DPRD Prov. Sulsel Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 30 dari *Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokratik (EK LMND),* dipimpin Randi (Mahasiswa UVRI), dalam rangka memperingati Hari HAM.

8. Pukul 11.00 Wita, di depan Kampus STMIK Dipanegara Jl. Perintis Kemerdekaan Kota Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 70 orang dari *BEM STMIK Dipanegara,* dipimpin Andi Fadli (PRESMA STMIK Dipanegara) dalam rangka memperingati Hari HAM.

9. Pukul 11.00 Wita, di depan Kampus Unismuh Jl. Sultan Alauddin Kota Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 25 orang dari *Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) Kom. Unismuh Makassar,* dipimpin Ruben (Fak. Pertanian Unismuh) dalam rangka memperingati Hari HAM.

10. Pukul 12.00 Wita, di depan Kampus Unismuh Jl. Sultan Alauddin Kota Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 30 orang dari *Gerakan Mahasiswa Sospol Unismuh,* dipimpin Rasyida Fikri (Ketua BEM Sospol Unismuh) dan Korlap masing-masing Ketua HMJ Unismuh, dalam rangka memperingati Hari HAM.

11. Pukul 13.00 Wita, di Kantor DPRD Prov. Sulsel dan Fly Over Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 100 orang dari *BEM Fak. Hukum UNIBOS,* dipimpin Ewaldo Azis dalam rangka memperingati Hari HAM.

12. Pukul 13.00 Wita, di Fly Over Jl. Urip Sumohardjo Kota Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 50 orang dari *Pengurus Besar Ikatan Pelajar Indonesia Luwu (PB – IPMIL RAYA),* dipimpin Ittong Sule (Ketua Umum PB - IPMIL RAYA) dalam rangka memperingati Hari HAM.

13. Pukul 13.00 Wita, di Kampus II UPRI Antang Jl. Baruga Raya Kel. Antang Kec. Manggala dan Fly Over Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 50 orang dari *Fak. Tehnik dan BEM Fak. Ekonomi UPRI,* dipimpin Andreas Eka, dalam rangka memperingati Hari HAM.

Baca Juga  Diduga Tak Terawat, Tribun Alun Alun H. Makkattang Daeng Sibali Mulai Ditumbuhi Rumput

14. Pukul 13.00 Wita, di Polrestabes Makassar Jl. Jend. Ahmad Yani dan Mapolda Sulsel Jl. Perintis Kemerdekaan Kota Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 35 orang dari *Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM),* dipimpin Saharuddin (Fak. Sainstek UIN), dalam rangka memperingati Hari HAM.

15. Pukul 13.00 Wita, di depan Kampus 1 UIN Alauddin Jl. Sultan Alauddin Kota Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 50 orang dari *Komite Aksi Mahasiswa dan Rakyat Indonesia (KAMRI),* dipimpin Akbar Haruna (Fak. Sospol Unismuh), dalam rangka memperingati Hari HAM.

16. Pukul 13.00 Wita, di depan kampus Unismuh Jl. Sultan Alauddin Kota Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 40 orang yang tergabung *Kelompok Koalisi Oposisi Jalanan (KAMRI, GEMAR, PRODEM, KPMI Sulsel),* dipimpin Aron Capong, dalam rangka memperingati Hari HAM.

17. Pukul 13.00 Wita, di depan Kampus Unismuh Jl. Sultan Alauddin Kota Makassar akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 30 orang mengatasnamakan *Kelompok Mahasiswa Unismuh,* dipimpin Azmil (Fak. Ekonomi Unismuh) dan Aslam (Fakultas Agama Islam Unismuh/ ketua KEPMI Bone TATG Kom.), dalam rangka memperingati Hari HAM.

18. Pukul 14.00 Wita, di Fly Over dan Kantor DPRD Prov. Sulsel Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 70 orang dari *BEM FISIP UNIBOS,* dipimpin Rey Gunarwin (Ketua BEM Unibos) dalam rangka memperingati Hari HAM dengan issu TNI-Polri gagal menuntaskan kasus pelanggaran HAM.

19. Pukul 14.00 Wita, di depan Kampus Unismuh Jl. Sultan Alauddin Kota Makassar akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 20 orang dari *Aliansi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII),* dipimpin Fatur (Mahasiswa Unismuh Makassar) dalam rangka memperingati Hari HAM.

20. Pukul 14.00 Wita, di depan Kampus Unismuh Jl. Sultan Alauddin Kota Makassar akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 15 orang dari *Himaprodi English Departement Students Asociation (EDSA) Unismuh Makassar,* dipimpin Anjas (Mahasiswa Uismuh), dalam rangka memperingati Hari HAM.

Baca Juga  Tuding Dana PKH di Potong, Warga "Serbu" Kantor Bupati Jeneponto, Minta Kadis Sosial di Copot

21. Pukul 14.00 Wita, di Pertigaan Jl. Hertasning – Jl. AP. Pettarani Makassar akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 30 orang dari *Gerakan Revolusi Demokratik (GRD),* dipimpin Yamin, dalam rangka memperingati Hari HAM.

22. Pukul 14.15 Wita, di depan Kampus Unismuh Jl. Sultan Alauddin Kota Makassar akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 50 orang dari *Aliansi Mahasiswa Unismuh Bersatu,* dipimpin Indra (Fak. Teknik Unismuh/ Ketua Kom. IMM Unismuh Makassar) dalam rangka memperingati Hari HAM.

23. Pukul 09.00 Wita, di Tugu Sinjai Bersatu Jl. Persatuan Raya Kel. Balangnipa Kec. Sinjai Utara Kab. Sinjai, akan berlangsung aksi unjuk rasa *Aliansi Mahasiswa Muhammadiyah (AMM) Sinjai,* estimasi massa 20 orang, dipimpin oleh Solihin (Jendlap) dan Anis Longsor (Korlap), dalam rangka memperingati hari HAM.

24. Pukul 15.30 Wita, di Alun-Alun Kab. Pangkep, Kantor Kajari, DPRD, dan Mapolres Pangkep, akan berlangsung aksi unjuk rasa *PC PMII Kab. Pangkep,* estimasi massa 30 orang, dipimpin Rustam Fikar (Jenderal lapangan), dalam rangka memperingati Hari HAM Se Dunia.

25. Pukul 13.00 Wita, di depan Kantor Kejaksaan Negeri Pangkep, Jl. Sultan Hasanuddin, Kec. Pangkajene Kab. Pangkep, akan berlangsung aksi unjuk rasa *Aliansi Pemuda Serikat Nusantara terkait Hari Anti Korupsi dan Hari Hak Azasi Manusia,* estimasi massa 30 orang, dipimpin oleh Dang Nanas (Jenderal Lapangan) dan Komodo (Koordinator Lapangan), terkait hari Anti Korupsi dan Hari Hak Azasi Manusia.

26. Pukul 13.00 Wita, di depan Kantor Mapolres Gowa, dan Perbatasan Gowa-Makassar Jln. Sultan Hasanuddin Kel. Pandang-pandang Kec. Sombaopu Kab. Gowa, akan berlangsung aksi unjuk rasa *Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Indonesia (GERAK MISI) Gowa,* estimasi massa 20 orang, dipimpin oleh Muh. Nurhidayat (Jendral lapangan) dan Ai’ Ca’nung (Koordinator Lapangan), dalam rangka Momentum Hari Hak Asasi Manusia (HAM).

Advertisement
BAGIKAN