Masya’ Allah, Berbagi Berkah, Personil Polwan Polres Luwu Bagikan Makanan Ke Masyarakat

79

SULSELBERITA.COM. Luwu-Ada yang berbeda pada kegiatan patroli pagi hari yang digelar Polres Luwu, kali ini nampak sejumlah Polwan berkeliling di Kota Belopa, Kab. Luwu sambil membawa sejumlah kotak makanan, Jumat (06/12/19).

Selain memantau situasi kamtibmas para Polwan yang dipimpin Bripda Risna ini membagikan sarapan pagi, kepada para fakir miskin, tukang becak, tukang ojek, tunawisma dan pekerja harian dinas kebersihan Kabupaten Luwu yang dijumpainya di seputaran jalan dalam Kota Belopa.

Kegiatan “Jumat Barokah” merupakan bagian dari progam Sosial Sangsabu Sangallo Polres Luwu yang diinisiasi oleh Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso. Program tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial Polres Luwu kepada warga yang membutuhkan serta menjadi wadah untuk memberikan motivasi kepada mayarakat agar gemar bersedekah.

Baca Juga  Besok Lahan Milik Polres Gowa di Malino akan Dipagari

Aksi Polwan Polres Luwu yang membagikan makanan kepada warga merupakan bukti kepedulian Polisi kepada masyarakat dan juga menjadi bukti keimanan seseorang karena setiap sedekah yang diberikan akan diganti oleh Allah Ta’ala, Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman,

“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39). Allah akan mengganti bagi kalian sedekah tersebut segera di dunia. Allah pun akan memberikan balasan dan ganjaran di akhirat. Allah Ta’ala berfirman,
“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261)”.

Baca Juga  Sinergitas TNI Polri, Kapolsek Tinggimoncong bersama Danramil Malino Sambangi Pengelola Highlands Malino
Advertisement
BAGIKAN