Ciptakan Kamtibmas yang Aman, Bhabinkamtibmas Desa Kalemandalle Gunakan System Door to Door

142

SULSELBERITA.COM. Gowa-Kegiatan rutin sebagai seorang Bhabinkamtibmas, diantaranya sambang yang dilakukan dari satu rumah ke rumah yang lain atau DDS (Door to Door System), untuk bertemu dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas ke warga binaannya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Kalemandalle Polsek Bajeng Polres Gowa, Aipda Darwis melaksanakan giat Sambang dan menemui beberapa warga binaannya, bertempat di Dusun Mattiro Baji Desa Kalemandalle Kec. Bajeng Kab. Gowa, Jumat (06/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Darwis menyampaikan, agar turut serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggalnya.

“Apabila warga ada permasalahan, upayakan untuk diselesaikan secara musyawarah, kekeluargaan , sehingga tidak terjadi main hakim sendiri, serta selalu waspada terhadap kejahatan lainnya yang dapat mengganggu Kamtibmas,” pesan Aipda Darwis.

Baca Juga  Peduli Kemanusiaan, Alumni Akpol 93 Pesat Gatra Polda Sulsel Berbagi Kasih dengan Masyarakat Terdampak Covid-19

Kapolsek Bajeng Iptu Hasan Fadhlyh, SH ditempat terpisah mengatakan," kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpelihara nya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaannya,"kata Kapolsek.

Advertisement
BAGIKAN