Sat Sabhara Polres Gowa Lakukan Krgiatan Dialogis disekitar Penyebrangan Perahu Je’ne Berang

83

SULSELBERITA.COM. Gowa-Subnit 02 Turjawali Sabhara Kepeolisian Resort Kabupaten Gowa Pada Kamis, (5/12) pagi kembali melakukan kegiatan dialogis bersama warga yang tinggal di sepanjang penyeberangan perahu Sungai Jenne Berang.

Kegiatan rutin yang dilakukan Sat Sabhara Polres Gowa ini dipimpin langsung oleh Kasubnit 2 Turjawali Sabhara Polres Gowa Aiptu Murtala Kadir bersama anggotanya dalam menyambangi masyarakat di tepian Sungai Jenne Berang, "Kegiatan ini merupakan bentuk edukasi mereka cara berlalu lintas yang baik dan benar. Mengingat, pengguna perahu penyeberangan rata-rata pengendara roda dua," ujar Kasubnit 02.

Dalam hal ini mereka yang menyeberang ingin memperpendek jarak tempuh perjalanan dari dan ke tempat tujuan. “Kami memberitahukan bagaimana cara yang benar berlalu lintas di jalan raya supaya dapat mengurangi kecelakaan dan gangguan kemanan dan ketertiban lainnya,” jelas Murtala.

Baca Juga  Ngobrol Santai Bersama Camat Bajeng Barat dan Para Kepala Desa, Cara Kapolsek Bajeng Gowa, Ciptakan Harkamtibmas yang Kondusif

Selain itu, Subnit 2 juga memeriksa kelengkapan kelengkapan surat kendaraan yang melewati penyeberangan untuk menghindari pencurian kendaraan bermotor dari Makassar menuju wilayah hukum Polres Gowa.

Ditempat terpisah, Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Gowa AKP Alhabsi, SH mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memelihara kemanana dan ketertiban masyarakat di wilayah Polres Gowa. “Untuk meminimalisir situasi Kamtibmas kita tindakan persuasive sangat penting dilakukan dengan cara terjun langsung bertatap muka dengan masyarakat,” tegasnya.

Kehadiran aparat kepolisian di tempat tersebut disambut hangat oleh warga, tua dan muda dengan sukarela menunjukkan surat-surat kelengkapan kendaraan mereka. Aparat kepolisian akrab menyapa warga, sesekali melempar senyum. Tak segan-segan Korps Bhayangkara ini juga membagikan uang jajan pada anak-anak yang ikut menumpang di perahu penyebarangan ini.

Baca Juga  Kreatif dan Inspiratif bersama Bhabinsa Sewu Koramil 04 Jebres

HMS

Advertisement
BAGIKAN