Peduli Kebersihan, Hipermata Komisariat Unismuh Makassar Gelar Bakti Sosial

295

SULSELBERITA.COM. Makassar - Puluhan Kader HIPERMATA (Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar) Komisariat Unismuh Makassar menggelar aksi sosial di desa Popo Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar, Minggu (1/12/2019).

Mereka menggelar aksi bersih-bersih dengan memungut sampah yang berserakan sepanjang jalan dan pesisir desa Popo dari pukul 07.00 Wita - 09.00 Wita.Baksos ini juga melibatkan Kepala Desa Popo, masyarakat dan Mahasiswa KKN Uin Alauddin Makassar.

Kegiatan ini di laksanakan sebagai implementasi dari salah salah tri dharma perguruan tinggi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

Ketua Hipermata Komisariat Unismuh Makassar, Nur Alim Syarif mengatakan, ini merupakan gerakan moral untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

"Ini juga bagian dari pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan lingkungan," katanya.

Baca Juga  Perkuat Silaturahmi, Forum Awardee Beasiswa Unggulan Indonesia Timur Adakan Booth Camp

Alim juga mengajak masyarakat agar memanfaatkan tempat sampah bukan sebagai tempat pembuangan sampah tapi tempat menyimpan sampah. Karena setelah di simpan juga masih dapat di manfaatkan baik sebagai pupuk organik, anorganik, dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang lebih produktif dalam pengelolaan sampah.

Bakti sosial ini juga sebagai silaturahmi antara mahasiswa, pemerintah, masyarakat untuk memperat hubungan emosional demi menjadi stakeholder yang baik untuk pembangunan daerah.

Advertisement
BAGIKAN