Pastikan Kondisi Sehat, Bidokkes Polda Banten Cek Kesehatan Para Tahanan

554

SULSELBERITA.COM. SERANG, BANTEN- Memberikan pelayanan terbaik serta untuk mengantisipasi supaya para tahanan tidak mengalami sakit. Urdoksik Biddokkes Polda Banten laksanakan kegiatan rutin dalam memeriksa tahanan, Jum'at (22/11/2019) pukul 07.30 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kabid Dokkes Kombes Pol Dr Naryana kepada awak media menyebutkan bahwa ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Dokkes Polda Banten. "Alhamdulillah, pagi ini kita kembali melaksanakan kegiatan rutin memeriksa kesehatan tahanan dengan jumlah tahanan 20 orang,"terang Dr Nariyana.

Advertisement

Dijelaskan Kabid Dokkes, kegiatan ini juga upaya untuk memastikan kondisi kebugaran fisik para tahanan. Agar tidak ada memiliki pemikiran untuk melarikan diri ataupun bunuh diri didalam tahanan.

Selain dilakukan pemeriksaan terhadap para tahanan. Anggota Urdoksik Biddokkes Polda Banten juga menyarankan kepada tahanan untuk melakukan olahraga ditempat. Hal ini untuk mengurangi resiko penyakit terhadap para tahanan.

"Hingga pemeriksaan selesai, seluruh tahanan dalam kondisi sehat wal afiat,"tutup Kabid Dokkes. (Ary/Bidhum)