Wakapolsek Pallangga Gowa Cek Ruang Tahanan, ini Tujuannya

335

SULSELBERITA.COM. Gowa-Bentuk peningkatan pengamanan dan pengawasan rumah tahanan (rutan), Waka Polsek Pallangga Iptu Sulaeman, didampingi Kanit Sabhara Ipda Nurdin dan KaSpkt Aiptu Auzullah, usai apel pagi langsung melakukan pengecekan ruang tahanan serta kondisi para tahanan di ruang tahanan Polsek Pallangga.Kamis,(21/11/2019) Pagi.

Dalam pengecekan ini Waka Polsek Pallangga Iptu Sulaiman terlihat memeriksa ruang tahanan, kondisi tahanan serta menyita beberapa pakaian yang digunkan tahanan , seperti sarung yang dapat membahayakan tahanan.

Waka Polsek Juga menyampaikan kepada para tahanan, agar ikuti aturan ditahanan, dilarang menggunakan sarung, merokok, membawa ponsel, bila ada yang diperlukan segera hubungi piket jaga, Jelasnya.

Selain itu Waka Polsek juga memberikan nasehat nasehat kepada para tahanan agar kuat menghadapi cobaan ini, jangan terjerumus pada kesalahan yang sama dan jadikan musibah ini sebagai pembelajaran agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi, begitu Pesan Iptu Sulaeman.

Ditemui diruang Kerjanya Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto, S.Sos mengatakan pengecekan tahan rutin dilakukan oleh personil jaga setiap saat, hal ini dilakukan untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan terhadap tahanan. Ucapnya

Lebih lanjut Kapolsek juga mengatakan ini sudah menjadi perintah dan atensi Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK, MH kepada seluruh jajaran khusussnya piket jaga tahanan, agar terus meningkatkan penjagaan, pengamanan dan pengawasan setiap saat terhadap para tahanan, guna neghindari hal-hal yang tidak diinginkan.Terang Kapolsek.

HMS/ILHAM