Peduli Kemanusiaan, Anggota DPW BAIN HAM Sambangi Nenek Basse, Seorang Lansia Tanpa Hunian di Gowa

338

SULSELBERITA.COM. Gowa-Dua anggota DPW bain Ham Sul Sel menyambangi seorang Nenek di Dusun Sogaya tinggal yang tidak memiliki tempat tinggal (rumah) pada Jum'at 15/11/2019.


Seorang Nenek yang di ketahui bernama Basse Dg Sanga 70 tahun warga Dusun Sogaya Desa Julu Kanaya Kec. Pallangga kab. Gowa. tinggal di bantilan tepat pembakaran batu merah milik warga setempat.

Kepada jurnalis media ini Ibrahim Naba Yang di dampingi oleh Syarifuddin dalam penjelasannya bahwa ibu basse dg sanga tersebut adalah seorang nenek tua yang di ketahui tidak memiliki tempat tinggal dan ia menumpang di bantilan milik orang sementara suaminya sudah lama meninggal dunia dan kedua anaknya tidak tau di mana rimbahnya

Lanjut Ibrahim bahwa berkat ada informasi dari masyarakat lyang turut perihatin dengan ibu Basse Dg sanga maka kami Dari lembaga Bain Ham langsung mengunjungi ibu basse Dg sanga untuk mengetahi langsung kebenaran informasi tersebut.

Dan ketika kami tiba di lokasi tempat tinggal basse ternyata benar dan kami nyambangi kades Julukanaya bersama ibu basse guna mendapat perhatian oleh pemerinta setempat dan alhasil kehadiran kami di kantor desa Julukanaya langsung di sambut oleh kades julukanaya.

Dari hasil pertemuan dengan pemerintah desa membuahkan hasil duskusi kami dapat solusi bahwa melalui pemerinta desa mendapatkan lokasi kosong milik warga dusun sogaya memberi pinjam pakai untuk membangun rumah tempat tinggal buat ibu basse dg sanga hingga dengan sarat apa bila kelak ibu basse tutup usianya maka objek tersebut di kembalikan kepada pemiliknya. Tuturnya.***

Reporter. Nurdin Achmad.