Pulang Kampung Demi Mengejar Impian Jadi PNS, Begini Ungkapan Gadis Cantik Rahayu

136

SULSELBERITA.COM. KENDARI-Beragam persiapan yang dilakukan oleh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jelang mengikuti ujian sistim Computer Assisted Test (CAT),

Kepada Awak Media Ini "Rahayu.AMAK.Jumat 15 /11/2019.lwt via Whashapp.Kalau untuk membuka buku pelajaran dan membaca contoh kisi-kisi pertanyaan dari berbagai buku, sudah pasti dilakukan, namun ada juga yang melakukan beberapa persiapan bersifat spritual.

RAHAYU, salah seorang peserta CPNS yang akan ikut ujian mengatakan, selain giat belajar dari berbagai buku, ia juga giat berdoa dan melakukan shalat sunnat.

Advertisement

Selain itu, ia juga meminta restu kepada kedua orangtuanya.

"Bagi saya doa orang yang menyayangi kita sangat penting. Karena itu, saya sempatkan untuk bertemu dengan Orang tua, dan minta didoakan. " tutur rara nama sapaanya

Baca Juga  Pimpin Apel Pagi,Begini Penegasan Kapolres Gowa ke Personilnya

Bagi alumni Binahusada Kendari ini, saat ini merupakan kesempatan baik yang tidak ingin dilepaskannya, karena ia ingin membuat bangga keluarganya.

"Saya sangat berharap keinginan ini dapat tercapai, dan ingin membanggakan kedua orang tua dan saudara-saudara, dalam membantu, mendidik dan membimbing saya," imbuhnya.

Dia menambahkan, ini pertama kedua kali ia mengikuti ujian CPNS. Ia berharap, nantinya bisa mendapatkan soal ujian yang lebih mudah dan tidak terlalu banyak saingan.

"Saya juga perbanyak doa, shalat istiqarah, dan meminta restu kepada orangtua, agar jadwal ujian saya, dilancarkan ujiannya," harapnya

( Hendra)

Advertisement
BAGIKAN