Hebat…Bank Sampah Takalar Segera Produksi Paving Blok Dari Sampah Plastik

692

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebuah inovasi atau terobosan baru akan dilakukan oleh Bank Sampah Takalar,  dimana kedepannya akan memproduksi Paving Blok dari sampah plastik yang setiap harinya di tabung oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ismail Doloming yang merupakan Direktur Bank Sampah Takalar, saat ditemui di kantornya yang sekaligus tempat penampungan sampah plastik dan kardus yang setiap hari disetorkan oleh warga.

"Jadi sekarang ini setiap hari puluhan kilo sampah plastik dan Kardus ( sampah non organik), yang di bawa oleh masyarakat Takalar ke Bank Sampah Takalar, jadi sistemnya yang digunakan adalah siatem nasabah, masyarakat menyetor sampahnya, terus uangnya di simpan di rekening bank sampah, jadi warga setiap saat bisa ambil uang mereka seperti halnya di bank". Jelas Dg Rate sapaan akrabnya. Selasa, 12/11/2019).

Baca Juga  Mapala 45 Makassar Kolaborasi Lantamal VI Tanam 6000 Bibit Mangrove di Untia Makassar

"Jadi intinya semua sampah yang masuk ke sini, semuanya akan terproses, termasuk nantinya salah satu produknya adalah paving Blok dari sampah palastik". Ujarnya lagi.

Lebih jauh dijelaskan direktur bank sampah Takalar ini, "Semua Ini juga tidak luput dari dukungan Bupati Takalar, serta dukungan masyarakat dalam mensukseskan program Gema Tasamara Takalar, ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada Dinas Lingkungan Hidup Takalar, terkhusus bidang kebersihan yang mensupport kami menjalankan usaha ini". Tutupnya.

BAGIKAN