Vidio Puluhan Warga di Sinjai Serang dan Bakar Rumah Viral di Medsos

2807

SULSELBERITA.COM. Sinjai - Sebuah vidio penyerangan dan pembakaran sebuah rumah, yang diunggah oleh beberap nitizen hari ini viral di media sosial Facebook. Dalam keterangan yang menyertai vidio tersebut di katakan bahwa kejadian di Dusun Tassoso, Desa Gunung, Sinjai Barat. Kamis, (31/10/2019).

Dari informasi yang diperoleh media ini, bahwa rumah permanen yang diserang dan dibakar oleh puluhan warga tersebut adalah milik warga lainnya yang bernama Bahri.

Advertisement

Dalam vidio yang terdengar seorang gadis yang berteriak teriak histeris, yang kemungkinan keluarga korban, sekaligus yang mengambil gambar vidio penyerangan sekelompok warga tersebut. Sebelum rumah dibakar, nampak beberapa orang melempari rumah tersebut dengan berbagai benda, sehingga terlihat kaca kaca jendela pecah berantakan.

Dari berbagai sumber diperoleh informasi, bahwa rumah Bahri dibakar oleh puluhan warga, diduga dipicu persoalan adat, dimana Bahri yang sempat terlibat masalah di daerah tersebut, kehadirannya belum diinginkan dan pada akhirnya warga setempat melampiaskan hingga melakukan penyerangan yang berakhir dengan pembakaran rumah korban.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh pihak Danyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, yang  mengatakan bahwa  pihaknya dihubungi oleh Polres Sinjai dan meminta bantuan pasukan pengamanan dalam memback up Polres Sinjai terkait adanya pembakaran rumah di Tassosso, Desa Gunung, Sinjai Barat, Sinjai.

"Kami diminta untuk backup di Polres Sinjai. Jadi kami terjunkan 31 orang personel Batalyon C ke Sinjai," kata Nur Ichsan.

Akibat pembakaran rumah tersebut, personel gabungan dari Polres Sinjai yang dibackup oleh personel Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel langsung melakukan pengamanan dan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Informasi yang terakhir menyebutkan bahwa  personel gabungan tersebut telah berhasil menangkap 10 orang warga yang berprofesi sebagai petani yang diduga sebagai pelaku pembakaran.