Kwalitas Jurnalis Perlu Ditingkatkan, SEKAT-RI Hadir Jalin Kemitraan Dengan DISDAG SUL-SEL

188

SULSELBERITA.COM. Makassar - Hadirnya Serikat Wartawan Media Online Republik Indonesia ( SEKAT-RI) dikota makassar adalah salah satu organisasi nasional dengan puluhan Media online yang gabung didalamnya menjalin kemitraan dan kerjasama dengan Dinas Perdagangan (Disdag) Propensi sulawesi selatan (Sul-Sel).

Dalam pertemuan yang digelar dikantor disperidag sulsel senin (28/10/2019).

Ketua umum DPP Sekat RI muhammad iqbal,mengatakan bahwa pertemuan ini dengan kadis disdag sulsel ini untuk menjalin kemitraan dan kerjasama antar media yang bergabung di organisasi Sekat-RI.

Advertisement

"Program yang kami tawarkan adalah program pembinaan pelatihaan dan pengembangan SDM termasuk pelatihan jurnalistik"kata Iqbal yang didampingi sekjend dan ketua DPD sekat RI.

Untuk memperkuat sinergitas dan meningkatkan kemampuan kwalitas para pengiat Jurnalistik antara media dan pemerintah sul-sel "khususnya media yang bergabung di Sekat RI.

Baca Juga  Virall Laka Lantas Di Maros, Kanit Laka Lantas Polres Maros: Korban Kecelakaan Harus Segera Diberikan Pertolongan Pertama

"Sekat RI hadir untuk memberikan program-program pelatihan dalam menggelorakan semangat perjuangan dan mencerdaskan kehidupan bangsa meningkatkan kwalitas jurnalis dan memberikan nilai positif dan edukasi"ungkap ketum DPP Sekat RI.

Sementara itu,kepada dinas perdagangan provinsi sulsel Hadi Basalamah mengatakan bahwa kerjasama ini sangat membantu selain memperluas akses informasi juga memberikan edukasi (Quality of Life)

"Ini sangat bagus supaya menyiarkan informasi yang obyektif dan edukatif,melakukan social control yang kostruktif,menyalurkan aspirasi rakyat kami tertarik untuk bekerjasama dengan SEKAT-RI."ujar hadi basalamah.

Lanjut hadi,kehadiran Sekat-RI mamantapkan propesi Jurnalistik menjadi warna tersendiri untuk organisasi Pers yang sudah ada dan dapat mempererat kerjasama antara masyarakat,pemerintah TNI,Polri dan instansi lainnya.pungkasnya

(Muldani)

Advertisement
BAGIKAN