Gelar Event Bertajuk “Selayar International Half Marathon” Pemkab Selayar Siapkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

0
206

‘Mimpi’ Jadikan Selayar Kawasan Destinasi Marathon Indonesia
Pemkab Siapkan Hadiah Senilai Dua Ratus Juta Rupiah

SULSELBERITA.COM. Selayar-Sejarah baru diukir jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dari awal tahun, hingga pertengahan 2019. Hal tersebut ditandai dengan pagelaran berbagai jenis event dan kejuaraan, berhadiah, fantastis dan menakjubkan.
Salah satunya dibuktikan lewat persiapan penyelenggaraan event “Selayar International Half Marathon” yang rencananya akan dihelat, pada hari, Minggu, 24 November 2019 mendatang. Event “Selayar International Half Marathon” akan dimeriahkan dengan pertandingan fun run yang akan menempuh jarak lima kilometer. Sementara, di kelas, half marathon, peserta akan menempuh jarak, 21 km, dan 10 km.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menandaskan, event, “Selayar International Half Marathon” telah dilaunching secara resmi dalam rangka untuk mendukung dan menyukseskan perwujudan Selayar, sebagai kawasan destinasi marathon Indonesia”.
Momentum ini juga sekaigus kita harapkan dapat menjadi media dan wahana promosi keragaman, serta keindahan, potensi pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar dengan hadirnya kurang lebih sepuluh ribu orang peserta yang akan ikut memeriahkan event ini, urai Basli dalam keterangan pers, yang disampaikannya kepada wartawan via telefon selular, hari Jum’at, (18/10).

Baca Juga  Kunjungi Korban Gempa Palu, Hj.Patmawati Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok

Senada dengan Bupati Kepulauan Selayar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Ahmad Ansar Husain, AP, M.Si, menambahkan, event “Selayar International Half 2019” merupakan event yang pertama kali digelar jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, di era kepemimpinan, bupati, H. Muh. Basli Ali.

Hadiah yang disapkan pun tidak tanggung-tanggung, nilainya menembus angka, dua ratus juta rupiah. hadiah senilai kurang lebih dua ratus juta rupiah yang disiapkan oleh pemerintah kabupaten, diakui Ahmad Ansar, merupakan wujud apresiasi dan kepedulian nyata pemerintah daerah, terhadap upaya pelestarian olahraga di negeriini.
Sesuai harapan bupati, event ini kita targetkan akan menyerap sepuluh ribu orang peserta dan oleh karenanya, para calon peserta yang berminat untuk ikut serta memeriahkan event “Selayar International Half Marathon 2019” mulai dari sekarang, diharapkan sudah dapat melakukan registrasi pendaftaran melalui website, selayarmarathon.com, pungkasnya di ujung saluran telefon, hari Jum’at, (18/10).

Baca Juga  Koordinator PPWI Regional Papua Yerry Korwa Tutup Usia

Kontributor:Fadly Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here