Mudahkan Pelayanan Warganya, Lurah Kalabbirang Luncurkan Program SIPEKA PRIMA

0
216

SULSELBERITA.COM. Takalar- Pemerintah Kabupaten Takalar terus berupaya meningkatkan dan Memaksimalkan Pelayanan masyarakat, untuk mendapatkan akses pelayanan mudah, terutama bagi Masyarakat. Upaya tersebut sejalan dengan Program Nawa Cita Pemerintahan Pusat Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui ketersediaan Pelayanan yang layak.

Seiring dengan itu pula Pelayanan Terpadu Atau layanan khusus untuk Memudahkan akses Masyarakat ini juga Merupakan bagian dari Program P22 yang diprakarsai oleh pasangan Bupati Takalar H. Syamsari Kitta dan H. Ahmad Dg Se’'re

Dalam upaya lebih memudahkan pelayanaan kepada masyarakat, Pemerintah daerah melalui Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kali ini membuat terobosan dan inovasi, dengan membuka pelayanan terpadu Melalui Program SIPEKA PRIMA Yang lahir dari ide kreatif Lurah Kalabirang Bansuhari said .Jumat, (18/10/2019).

Baca Juga  Satlantas Polres Gowa Gelar Latihan Olah TKP untuk Tingkatkan Kompetensi

Pelayanan terpadu ini, menggandeng beberapa Pihak, Baik Dinas Capil, Dinas Kesehatan, BPJS, Samsat Takalar dan Dinas Perpustakaan Kab. Takalar.

Kepada Awak Media Bansuhari Said mengatakan “Kegiatan ini kami lakukan sebulan sekali .kegiatan ini sejak April lalu kami sudah star”dan ini sudah kesekian kalinya ada juga beberapa sponsor yang sudah pernah Gabung Diantaranya seperti dari Pihak KUMALA GROUP “ungkapnya.

Lanjut diungkapkan “Ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama yang luar biasa dengan Dinas Kesehatan untuk pelayanan Kesehatan gratis, Dinas Dukcapil untuk perekaman KTP, KK dan Akte Kelahiran, Samsat Takalar untuk pelayanan STNK” . BPJS untuk pelayanan BPJS Mandiri dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk pelayanan literasi”. Ungkap Lurah Cantik ini Yang Punya stile yang tampil beda” Di kantor Kelurahan Kalabbirang

Baca Juga  Warga Takalar Salurkan Sumbangan untuk Saldy Balita Penderita Kelainan Conggenital di Pattoppakang

Lanjut Lurah Cantik ini. ” Semoga dengan layanan Kelurahan Kalabbirang Terpadu ini, masyarakat akan semakin terpenuhi kebutuhan layanan yang mereka inginkan,Karna Kami Lakukan Setiap Hari Jumat”Tutup Dg Baji, Sapaan akrab Lurah Kalabbirang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here