Proyek Rehab Kantor BPP Barombong Diduga ada Praktik Marp Up Anggaran

0
186

SULSELBERITA.COM. Makassar-Kantor areal pertanian wilayah kerja BPP barombong yang terletak dikelurahan Barombong,kecamatan Tamalate,kota Makassar.mendapatkan bantuan proyek rehab kantor dari dinas yang belum diketahui anggarannya.

Proyek rehab kantor BPP Barombong tidak memiliki papan informasi transparasi berapa besaran anggarannya dan dari instansi mana yang memberikan anggaran rehab.Sebab kantor Areal pertanian wilayah Barombong ini,terdapat 2 instansi yang berhubungan dengannya.Dinas ketahanan pangan kota makassar dan dinas perikanan,pertanian kota makassar.Jangan sampai proyek rehab ini ada dugaan marp up anggaran yang bisa terjadi tindak pidana korupsi atau (KKN) di dalamnya,"ucap hendro yang juga aktivis mahasiswa,pada hari rabu,9 oktober 2019.

Memang ada pekerjaan yang dilaksanakan di BPP Barombong dan asetnya itu baru,seharusnya itu pindah orangnya pindah rumahnya,tapi di juli tahun ini.memang rehab itu ada disini itu anggaran (DAK ) dana alokasi khusus bukan APBN.kita tidak mengelolah keuangannya sebab masih ada dinas ketahanan pangan,kita akan jalankan itu pak.cuma menunggu makanya dia jalan september 2019 baru jalan,proses pemindahan aset dulu.kontraknya itu 3 bulan berjalan,setelah permindahan aset dari ketahanan pangan ke dinas PP perikana,pertanian.tapi pelaksanaannya itu mungkin akhir agustus,2019.namun akhir pekerjaannya itu ini oktober,2019.Besaran anggaran Rp. 190 juta (seratus sembilan puluh juta rupiah) direhab semuanya."ucap ibu rahma,keuangan.saat ditemui diruangan kerjanya,oleh medi.

Baca Juga  Bila Terbukti, Pelaku Penambahan dan Pengurangan Suara di Polut Terancam Pidana 4 Tahun Penjara

" Ferdy selaku kepala seksi ketahanan pangan,menyampaikan bahwa bukan instansi saya mengerjakan proyek tersebut dan bisa saya jelaskan.proyek itu rananya dinas perikanan,pertanian dan boleh ketemu ibu Ira di instansi tersebut.

" Bu Ira selaku stap bendahara perikana,pertanian kota makassar.menuturkan papan proyek sudah ada terpasang,coba kita kesana lihat.kemarin saya kesana tidak perhatikan,namun bunyi dalam kontrak kerja itu rehab kantor BPP barombong yang dikerja itu,adalah pemasangan atap,instalasi listrik,plapong,tegel dan cat kantor."ucap bu Ira, saat ditemui dikantornya.

Sementara kepala dinas,perikanan,pertanian kota Makassar,"Rahman Bando.melalui pesan whatsappnnya berkata,proyek lagi berjalan pekerjaannya,bisa tanyakan pelaksana disana dan nanti juga saya tugaskan bidang kelembagaan tanyakan,"kata rahman bando.

" Muhlis tukang yang bekeja diproyek rehab itu mengatakan,saya cuma kerjakan plapongnya,yang lainnya orang lain,ada yang pasang atap dan tegel.Anggarannya satu ji,namun terbagi bagi yang kerja,soal papan proyek saya tidah lihat.boleh kita tanya pak.furkan langsung karna dia yang tau ini.

Baca Juga  Seorang Buruh Harian Ditangkap Polres Gowa Gegara Aniaya Anak Tirinya

Untuk memastikan semuanya,media turun kelapangan dan tidak menemukan papan proyek transparasi informasi anggaran proyek rehab kantor BPP Barombong dan kepala BPP barombong tidak berada dikantornya.

Kontributor: IL/WIS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here