Mahasiswa Fakultas Hukum Atma Jaya Makassar Wakili Indonesia ikuti Kegiatan nasional Peetukaran Pelajar di Republik Ceko

0
534

SULSELBERITA.COM. Makassar-Merupakan sebuah kebanggaan besar bagi Universitas Atma Jaya Makassar khususnya Fakultas Hukum, karena setidaknya salah seorang mahasiswi mereka di Fakultas Hukum Salsa Fitriah Angkatan 2018 menjadi salah seorang yang terpilih dari Indonesia untuk mengikuti serangkaian kegiatan pertukaran pelajar Di Republik Ceko. Demikian yang disampaikan Oleh Wencislaus Sirjon Nansi,S.H.,M.Hum selaku Wakil Dekan Fakultas Hukum Atma Jaya Makassar.
Kegiatan pertukaran pelajar ini diselnggarakan oleh organisasi AIESEC (Association For The International Exchange Of Students In Economics and Commerce)yang merupakan organisasi mahasiswa terbesar di dunia, yang bekerja sama dengan PBB untuk melaksanakan 17 tujuan pembangunan berkelanjutan PBB. Tujuan Pembangunan berkelanjutan tsb harus di capai paling lambat akhir tahun 2030. Salah satu dari tujuan pembangunan tersebut adalah kualitas pendidikan, untuk membangun pendidikan yang lebih baik untuk pelajar di seluruh dunia.

Baca Juga  Wisata Kuliner "Galesong Street Food Ramadhan" Kini Hadir di Galesong

Dalam mencapai tujuan tersebut, AIESEC mempunyai program pertukaran pelajar yang bernama global volunteer untuk mengirim mahasiswa2 aktif di seluruh dunia ke negara2 berkembang seperti Indonesia dan Republik Ceko. Salsa Fitria mahsiswi Fakultas Hukum Atma Jaya Makassar masuk dalam kelompok ini yakni dalam rangka peningkatan kualitas Pendidikan.
Salsa menjadi delegasi Indonesia ke Republik Ceko dalam misi pembangunan berkelanjutan nomor 4 yaitu Kualitas Pendidikan dibawah Proyek yang bermana EDISON! Break Cultural Barriers. Edison adalah proyek yang di buat oleh AIESEC Rep. Ceko yang dibuat untuk mematahkan stereotype masyarakat Ceko mengenai perbedaan kebangsaan, agama, dan lain sebagainya. Dengan cara mengirim perwakilan2 setiap negara ke kota kota yang ada di Rep. Ceko. Edison 2019 kali ini terdiri dari 20 peserta dari 14 negara yang berbeda. Peserta tahun ini yaitu Korea selatan 1, Srilanka 1, Albania 1, Jordan 2, Georgia 3, Yunani 1, India 1, Ukraina 1, Ceko, Tunisia 2, Turki 3, Azerbaijan 1, Rusia 1, Indonesia 1.

Baca Juga  Bupati Takalar Buka dan Tutup Paket Pelatihan UPT BLK Takalar TA 2019

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga bulan ini sejak bulan agustus hingga akhir bulaa oktober ini, sangat bermanfaat tentunya bukan hanya untuk Salsa tetapi juga untuk Indonesia dan khususnya bagi Universitas Atma Jaya Makassar. Bagi Universitas Atma Jaya Makassar khususnya Fakultas Hukum, Kehadiran Salsa di pentas Internasional menunjukan kepekaan Universitas Atma Jaya Makassar terhadap isu-isu Pendidikan global sekaligus memberikan pesan bahwa perguruan Tunggi Di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan tidak kalah kualitasnya dengan perguruan Tinggi lain Baik secara Nasional maupun Internasional, demikian yang disampaikan oleh Wakil Dekan Fakultas HUkum Wencislaus S. Nansi, S.H.,M.Hum.

Manfaat pribadi yang saya rasakan yaitu mendapatkan relasi dari seluruh dunia, ilmu pengetahuan baru seperti kisah tentang Roman Emperor dan Communist Era di Eropa. Juga dapat mengenalkan Indonesia ke mancanegara.

Baca Juga  Luar Biasa!! Video Bertajuk " PERSATUAN" ala Polres Gowa dan Mahasiswa Papua Viral di Televisi

Oleh: Wencislaus S. Nansi,S.H.,M.Hum
Wakil Dekan Fakultas Hukum Atma Jaya Makassar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here