Quick Respon, Subnit 02 Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa Datangi Lokasi Penyerangan Sekelompok Pemuda di Gowa

316

SULSELBERITA.COM. Gowa-Personil Subnit 02 Turjawali Satuan Sabhara Polres Gowa yang dipimpin Kanit Turjawali, Ipda Anwar Mansyur mendatangi TKP penyerangan menggunakan busur di Kasomberang, Kelurahan Paccinongang, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Minggu (6/10) malam kemarin.

Di Lokasi tersebut, Personil Subnit 02 Turjawali Satuan Sabhara Polres Gowa bersama personil Polsek Somba Opu melakukan penyiisiran terhadap kelompok pemuda yang berada disekitar lokasi tersebut yang dianggap mencurigakan.

Advertisement

Usai dilakukan penyisiran, petugas menemukan 2 (Dua) buah busur yang sudah dilepaskan pelaku dan kemudian personil Patko dan Patmor 02 melanjutkan menyisir ke arah timur hingga menemukan seorang pemuda dengan gerak-gerik yang mencurigakan.

"Di lokasi kejadian kami menemukan 2 buah busur dan selanjutkan kami ke arah timur hingga menemukan salah seorang pemuda yang kita curigai dari gerak geriknya, lalu kami mendekati pemuda tersebut langsung melarikan diri dan membuang jaket merah yang digunakan oleh terduga pelaku untuk membungkus sebilah parang. Kemudian kami menganmankan barang bukti tersbut, kemudian dilanjut mencari pelaku," kata Kanit Turjawali, Ipda Anwar Mansyur saat dikonfirmasi.

Sementara itu, salah seorang saksi bernama Zul mengungkapkan bahwa ada sekitar 10 motor berboncengan keluar dari arah lorong Kasomberang dan saling kejar sambil melepas busurnya.

"Ada sekelompok pemuda pak yang keluar dari lorong dan mengunakan roda dua hingga melepaskan busur. Ini sangat meresahkan warga dan kami merespon dengan melakukan perlawan terhadap sekelompok pemuda tersebut dengan menggunakan batu serta balok," katanya.

Atas kejadian ini, warga setempat mengapresiasi atas respon cepat petugas dari Polres Gowa mendatangi TKP dan merasakan kehadiran petugas tersebut ditengah masyarakat dalam menjaga kamtibmas.