Ahmad Jais Berharap Tanakeke Menjadi Salah Satu Kawasan Penghasil Garam Rakyat

408

SULSELBERITA.COM. Takalar - Ahmad Jais sebagai salah satu anggota legislator Takalar dari partai PKS, selama ini dikenal cukup aktif berinteraksi dengan masyarakat, baik sebelum dilantik maupun sesudah dilantik tetap exist turun ke masyarakat.

Legislator yang terpilih dari Dapil 2 Takalar ini (Kec.Mapsu, Sanrobone, Marbo), juga dikenal sangat dekat dengan petani dan nelayan, sehingga sangat mudah menyerap aspirasi mereka.

Seperti yang ke.bali dilakukannya beberapa hari yang lalu, Ahmad Jais kembali menyempatkan diri menyebrang lautan menuju pulau Tanakeke, tepatnya di Desa Balangdatu, ditempat ini Ahmad Jais kembali bertemu dengan para petani garam, untuk menyerap aspirasi mereka.

Di gengah tengah tambak yang sedang dipersiapkan para petani ubtuk memproduksi garam rakyat, tampak terlihat Ahmad Jais tengah membersamai para petani sambil berdiakusi.

Baca Juga  Petugas Kesehatan Pos OPS Ketupat Polres Gowa, Rawat Seorang Pengendara Wanita yang Kelelahan

"Selama ini Pemberdayaan usaha garam Rakyat adalah program yang bisa mensejahterakan petambak garam, salah satu daerah yang kami  harapkan untuk dijadikan kawasan garam adalah Desa Balangdatu kec kepulauan Tanakeke, Insyaallah pembukaan lahan tidur ini menjadi kawasan penghasil garam yang akan mensejahterakan masyarakat sekitar, mulai dari pembukaan lapangan kerja yang akan berdampak pada perputaran roda ekonomi di sekitar kawasan garam,  dengan adanya jual beli saya yakin di tahun tahun yang akan datang kepulauan Tanakeke selain sebagai penyuplai hasil pertanian berupa padi, Hasil perikanan tangkap, Rumput laut dan Garam,  Insyaallah masyarakat Tanakeke akan lebih Sejahtera". Jelas Ahmad Jais sambil tersenyum penuh optimis.

Advertisement
BAGIKAN