Hadiri Acara Arisan Komunitas JAGO( Jawa Gowa), Begini Pesan Kapolsek Pallangga Gowa

253

SULSELBERITA.COM. Gowa-Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto, S.Sos menghadiri acara arisan Komunitas JAGO (Jawa Gowa) bertempat dikediaman Bpk. Dumung pemilik Rumahn makan Sido Mampir Bertempat di Cambaya Desa Jenetalasa Kecamatan Pallangga Kab Gowa. Selasa, (01/10/2019) Malam.

Komunitas JAGO ini merupakan kumpulan masyarakat suku Jawa yang sebagian besar berdomisili di Kab Gowa dengan membentuk satu komunitas yang tujuan untuk mempersatukan masyarakat jawa yg berada di Kab Gowa, Komunitas JAGO ini juga bergerak di kegiatan-kegiatan sosial, salah satunya membantu korban bencana alam dan juga kegiatan yang bersifat positif lainnya

Bapak Dumung yang merupakan selaku angta Komunitas JAGO ini mengatakan kami bentuk komunitas ini sebagai bentuk persatuan kami orang jawa yang berdomisili di kab Gowa, setiap bulan kami adakan kegiatan Arisan sebagai ajang silaturahmi, disamping itu juga kami mengundang tokoh tokoh masyarakat dan warga setempat untuk mempererat tali persaudaraan dengan warga.

Baca Juga  Polemik Pembebasan Lahan, HMI Cabang Buttasalewang Maros Gelar Diskusi Publik
Advertisement

"Kita kumpulan dr orang jawa yg sebagian besar mencari nafkah di kab Gowa, dengan komunitas yang kami bentuk ini, mari kita sama sama menjaga keutuhan dan saling menjaga kerukunan, guna memwujudkan wilayah Kab Gowa tetap aman dan kondusif" Tutur Pemilik warung Makan Sido mampir .

Kehadiran Kapolsek Pallangga Akp Hendra dalam acara tersebut disambut dengan baik oleh Komunitas JAGO, dan pada kesempatan tersebut kapolsek juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga khususnya Komunitas JAGO untuk selalu menjaga kerukunan antar suku dan keamanan diwilayah, khususx kab. Gowa .. meskipun kita berbeda suku, namun kita tetap satu, yaitu Bhineka Tunggal Ika, olehnya itu mari kita saling merangkul memperkuat persatuan dan kesatuan, situasi negeri saat ini panas, mari kita sikapi dengan baik dan bijak, jangan terprovokasi dan dipecah belah dengan oknum2 yang tidak bertanggung jawab, Tuturnya.

Baca Juga  Melalui Coffe Morning bersama Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmasnya, Kapolsek Bajeng Gelar Anev Bulanan

Dimusim kemarau panjang ini sangat rentan dengan kebakaran, olehnya kewaspadaan perlu ditingkatkan, bila ada sampah usakan ditimbun saja, jangan dibakar hal ini untuk mengantisipasi kebakaran, Lanjutnya tidak lama lagi kita akan menghadapi Pilkada, kami harap kepada masyarakat untuk menyikapinya dengan hati dan kepala dingin, jangan hanya mengedepankan emosi sesaat, pilihan boleh beda tapi persatuan dan kesatuan bangsa tetap yang utama,” Pungkas Kapolsek.

Dikonfirmasi ditempat Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto, S.Sos sangat mengapresiasi Komunitas JAGO ini, yang dibentuk oleh orang orang jawa yang berdomisili di kab. Gowa, kapolsek berharap dengan Komunitas ini dapat memwujudkan persatuan dan kesatuan dalam menjaga Kerukunan serta menciptakan Wilayah Kab Gowa yang aman dan kondusif, Terang Kapolsek.

Baca Juga  Tak Kenal Panas dan Kotor, Bhabinkamtibmas Desa Pabbentengang ini Turun Tangan Bersihkan Selokan
Advertisement
BAGIKAN