Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi Tantang KPK dan Kejati Sulsel Periksa Plt Kadis PU Takalar

710

SULSELBERITA.COM. Takalar - Untuk yang kedua kalinya, belasan aktivis yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi, kembali turun ke jalan melakukan aksi unjuk rasa, terkait dugaan mega korupsi yang terjadi di Dinas PU Takalar, yakni terkait pengerjaan proyek betonisasi sejumlah ruas jalan di Kab.Takalar yang di kerjakan oleh PT.Diego dan PT Jenifer. Rabu, (2/10/12).

Aksi puluhan aktifis ini di pusatkan di depan kantor Bupati Takalar, mereka mendesak Bupati Takalar untuk mengevaluasi atau segera mencopot Plt Kadis PU Kab.Takalar.

Dalam orasinya, Anas Fahreza menilai pekerjaan PT Diego Putra Konstruksi dan PT. Jnifer yang menghabiskan anggaran puluhan miliar tersebut, gagal konstruksi dan terindikasi terjadinya "Mega Korupsi".

Advertisement

"Baru seumur jagung tetapi kondisinya cukup memprihatinkan bahkan anggaran untuk pekerjaan cukup besar tetapi anggaran yang besar ini tidak sebanding dengan hasil pekerjaan, Kami mendesak aparat penegak hukum dalam hal ini komisi pemberantasan korupsi (KPK) dan Kejati Sulsel untuk memeriksa Plt Kadis PU Kab.Takalar, mumpun KPK sedang berada di Kab.Takalar dalam kegiatan supervisi, saya tantang KPK untuk melakukan penyelidikan sejumlah pekerjaan jalan mulai tahun 2018-2019 sebagai upaya dini penyelematan uang negara". Ujar Anaz melalui pengeras suara..

Baca Juga  Opini: Seharusnya Pelaku Pengeboman Ikan Dijerat Undang Undang Darurat dan Undang Undang Terorisme
Advertisement
BAGIKAN