Bermodalkan Alat Seadanya, Kapolsek Pallangga Gowa Berhasil Jinakkan Kobaran Api di Karhutla

343

SULSELBERITA.COM. Gowa-Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto, S.Sos memimpin langsung anggotanya mendatangi kejadian kebakaran lahan yang berlokasi di Kp. Bontomajanang Dusun Ana Gowa Desa Bontoala Kec Pallangga Kab Gowa, Selasa,(01/10/2019) Siang ini.

Setelah mendapat laporan dari warga setempat Kapolsek Pallangga bersama personil langsung mendatangi Kejadian kebakaran tersebut yang menghanguskan lahan yang jaraknya tidak jauh dari pemukiman warga setempat.

Dilokasi kejadian kebakaran tersebut nampak Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto bersama anggotanya terlihat ikut memadamkan api meskipun dengan menggunakan alat seadanya berupa selang air.

Saat dikonfirmasi dilokasi Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto, S.Sos menjelaskan kejadian kebakaran berhasil kami jinakan dengan menyiram air meskipun dengan menggunkan selang, alhamdulilah Pihak kepolisian dan dibantu warga berhasil memadamkan api tersebut dengan menggunakan alat seadanya, atas kejadian tersebut Korban jiwa dan material tidak ada, Tutur Kapolsek.

Baca Juga  Resmob Polda Sulsel Ringkus Terduga Pelaku Curat

"Sebaga antisipasi Kapolsek Pallangga Juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan segera melaporkan ke Polsek setempat jika ada tanda tanda kebakaran lahan, jangan membuang putung rokok sembarangan yang dapat menjadi sumber kabakaran, Himbau Kapolsek.

Ditempat terpisah Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK, MSi melalui Kapolsek Pallangga menegaskan dengan adanya kejadian kebakaran lahan ini pihak kepolisan Polres Gowa dan Polsek Pallangga akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab dan pelaku pembakaran hutan dan lahan.

Kami akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui apakah kebakaran ini disebabkan oleh faktor alam atau dengan sengaja dibakar, membakar hutan dan lahan merupakan tindak kejahatan, kami akan tinda tegas para pelaku pembakaran lahan dan hutan. Tegasnya

Baca Juga  Tiga Hektar Hutan Jati di Selayar Ludes Terbakar
Advertisement
BAGIKAN