Lurah Kalabbirang Boyong 60 Warganya Study Banding Ke UPT Bank Sampah Pusat Kota Makassar dan Unit Cokonuri

271

SULSELBERITA.COM. Makassar - Sebagai langkah tindak lanjut dan keseriusan kegiatan pelatihan pengelolaan ssmpah organik dan non organik yang dilaksanakan oleh pihak pemerintah Kelurahsn Kalabbirang Kec.Pattallassang Kab.Takalar, sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, hari ini Lurah Kalabbirang memboyong 60 orang warganya untuk mengikuti kegiatan study banding  Ke UPT Bank sampah Pusat Kota Makassar dan Bank Sampah Unit Cokonuri Makassar. Senin, (30/9/2019).

Ke 60 orang peserta yang diboyong Lurah Kalabbirang tersebut, terdiri dari perwakilan sekolah, kader PKK, Kepala Lingkungan, dan tim Prima kalabbirang,

Dg. Tompo Salah satu peserta dari SMPN 2 Takalar mengatakan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa.

"Belum pernah ada Kelurahan yang melakukan kegiatan edukatif seperti ini. Kami di dorong untuk membuat warung sampah di sekolah untuk meminimalisir sampah sampah plastik dan mengedukasi siswa untuk hidup lebih bersih tanpa sampah. Melalui kesempatan ini kami atas nama sekolah yang mengikuti pelatihan dan study banding ini mengucapkan terima kasih banyak kepada ibu lurah kalabbirang, ini  luar biasa ini". Ungkapnya.

Baca Juga  Hadiri Lomba Senam Corona, Bhabinkamtibmas Desa Lempangan Ajak Warga Ikut Aktif Lawan Covid 19

Sementara itu, Lurah Kalabbirang Bansuhari Said, menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas antusiasme masyarakat dengan kegiatan ini.  "Dari  kegiatan ini mereka menjadi tau bahwa sampah itu bisa dipakai untuk menghidupi keluarga mereka, selain itu melalui kegiatan ini, saya berharap sekolah sekokah lain bisa ikut membuat warung sampah demi menuju Takalar yang TASAMARA" Tutup Dg Baji Sapaan Akrab Lurah Kalabbirang ini.

Advertisement
BAGIKAN