Lakukan Penyuluhan, KKN Reguler Desa Banyuanyara Gandeng Puskesmas Sanrobone Dan Pihak SDN 107

305

SULSELBERITA.COM. Takalar - KKN reguler yang saat ini tengah ditempatkan di Desa Banyuanyara Bekerjasama dengan Puskesmas Sanrobone dan Pihak SD 107 Kunjung untuk Mengadakan Penyuluhan Pentingannya Kebersihan Dan Kesehatan Untuk Anak Usia Sekolah Dasar.

Dalam kegiatan ini, KKN Reguler UNM Desa Sanrobone Bekerjasama dengan Puskesmas Sanrobone Membawakan penyuluh Tentang 8 indikator PHBS tatanan sekolah ,Penyuluhan Gigi Dan Mulut Dan Pemberian IMUNISASI BIAS Untuk Kelas 1 SD.

Advertisement

kegiatan Ini Berlangsung Di 4 Titik sekolah Dasar Yang ada Di Desa Banyuanyara selama 4 Hari Mulai Dari Hari Senin-Kamis, (30 september-3 Oktober).

"Pada Hari Ini Kami Adakan Di SD 107 Dusun Kunjung Desa Banyuanyara Adapun Pemateri Dalam Kegiatan Ini Yaitu Dari Pihak Puskesmas Sanrobone. yakni Petugas Promkesx ikhsan
Petugas kesling wahyuni Bahar
Petugas kesorga Hasniah
dan Perawat gigi Masnaeni". Ujar Muhamamd Hasyim salah seorang peserta KKN Reguler

Baca Juga  PP IMPPAK Mengajak Seluruh Lapisan Pemerintah Menolak 500 TKA Asal Cina

Sementara itu, Petugas Promkes Ikhsan Mengatakan "Semoga anak sekolah dapat berperilaku hidup bersih dan sehat dan semoga lingkungan sekolah dapat saniter sehingga didapatkan siswa yg sehat dalam menjalankan tugas belajar disekolah"..

Dalam kesempatan itu Juga, hadir pula Kepala Bidang Promkes Puskesmas Sanrobone Irfan.SKM
kepada awak media ini, Irfan mengungkapkan harapannya, "Dengan adanya kegiatan ini, kami sangat terbantu, besar harapan kami agar kegiatan semacam ini jangan berhenti disini saja . maksud saya kalo bisa lebih diperluas sehingga masyarakat pada umunnya tau dan semoga siswa siswi SD 107 Kunjung bisa mengaktualiasasikan di rumahnya masing masing". Tutupnya. .

Muhamamd Hasyim Yang Mewakili Mahasiswa KKN Reguler Desa Banyunayara Mengucapkan Banyak Terimah Kasih terhadap Puskesmas Kecamatan Sanrobone Dan Pihak Sekolah SD 107 Kunjung Telah Bekerjasama dengan Kami Untuk Kepentingan Bersama

Baca Juga  Wujudkan Polri Promoter, Kapolda Sulsel Buka Pelatihan Public Relation
Advertisement
BAGIKAN