Wakapolres Gowa Hadiri Dialog Budaya

200

SULSELBERITA.COM. Gowa-Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa menghadiri acara Dialog Budaya di Gedung D’Bollo, Jl. Tamarunang, Sungguminasa, Kab.Gowa, Sabtu (28/09).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Budaya Bugis Makassar (YBBM) Yang merupakan lembaga pengkajian yang bergerak di bidang sosial budaya (Social Cultural) dengan tema “Menangkap Pesan Leluhur Gowa”, yang menghadirkan beberapa narasumber budayawan diantaranya Drs. H. Mallingkai Maknun, Direktur Pengkajian Materi BPIP Dr. Moch Sabri AR, Sekda Gowa H. Muchlis, serta pemerhati budaya Ahmad Pidriz Zain.

Selain Wakapolres Gowa, turut hadir pula dalam acara tersebut yakni para budayawan, seniman, tokoh agama, tokoh peradaban, tokoh kesenian, pelaku praktis kebudayaan, akademisi, pemerhati budaya, hingga kalangan pemerintahan.

Adapun tujuan diadakannya dialog budaya ini adalah untuk menggalang pemikiran-pemikiran strategis yang akan dijadikan acuan dalam rangka penyusunan kebijakan, strategi dan program-program strategis pembangunan kebudayan di masa yang akan datang.

Baca Juga  Pasca Sholat Jum'at Berjama'ah, Kapolsubsektor Bonsel Silaturahmi ke Tokoh Agama

Saat dikonfirmasi, Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan ini. “Saya berharap melalui kegiatan dialog budaya seperti ini para peserta dialog budaya dan terkhusus untuk seluruh masyarakat Kab.Gowa lebih dapat mengenali isu-isu strategis yang berkaitan dengan budaya, tantangan dan kekuatan konsep dasar pembangunan kebudayaan, serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban dengan mengedepankan prinsip budaya sipakatau, sipakainga dan sipakalabbi,” tutupnya

Ungkapan apresiasi juga tak luput disampaikan Wakapolres kepada pencetus ide dialog budaya, yakni Bapak Ahmad Pidris Zain selaku Pemerhati Budaya.

Advertisement
BAGIKAN