Gunakan Air Mineral Dagangannya, Pedagang Asongan Padamkan Api sisa Pembakaran Ban dalam Unjuk Rasa di Makassar

648

SULSELBERITA.COM. Makassar-Hari ini, ratusan mahasiswa kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo. (26/09/2019)

Aksi unjuk rasa hari ini merupakan lanjutan dari aksi unjuk rasa sebelumnya yang menentang UU yang dianggap tidak pro terhadap rakyat.

Dalam aksinya, ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar ini berdiri di tengah jalan sambil bakar ban saat menyampaikan orasinya.

Setelah kurang lebih 5 jam melakukan aksi, para mahasiswa terlihat membubarkan diri.

Sejumlah pihak kepolisian mulai membersihkan sisa pembakaran ban yang terlihat masih mengobarkan api namun terkendala karena kurangnya akses air.

Untungnya seorang pedagang asongan lewat disekitar lokasi dan langsung membantu memadamkan api dengan menyiram menggunakan air mineral dagangannya.

Sontak hal tersebut ditahan oleh pihak kepolisian "Janganmi, janganmi. Tidak usahmi itu kita siram pakai air ta," ujar Polisi tersebut. "Tidak apa-apaji, biarmi," balas Mahendra, Pedagang kaki lima.

Baca Juga  Dekatkan Diri dengan Masyarakat Lewat Safari Subuh, Cara Kapolsek Bajeng Beribadah Sembari Memberi Himbauan

Setelah beberapa saat berjibaku memadamkan api sisa pembakaran ban, Mahendra kemudian kembali melanjutkan mendorong gerobaknya untuk kembali berjualan.

Kontributor:Abd. Razak jufri
Mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin Makassar

Advertisement
BAGIKAN