Kapolres Gowa Sambut Kedatangan Puluhan Peserta Widata Edukasi dari SMKN 4 Gowa

130

SULSELBERITA.COM. Gowa-Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menyempatkan waktunya untuk menerima langsung rombongan pelajar dari SMK Negeri 4 Gowa yang melaksanakan wisata edukasi di Polres Gowa, Selasa (24/09).

Para pelajar yang berjumlah 50 orang ini pun disambut langsung oleh Kapolres di Ruangan Vicon Polres Gowa

Advertisement

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat datang kepada para pelajar dari SMK Negeri 4 Gowa “Selamat datang di Polres Gowa. Kami sangat senang menerima kunjungan adik-adik disini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan program wisata edukasi ini bertujuan untuk mengenalkan dunia kepolisian kepada pelajar sekaligus untuk menumbuhkan rasa kedekatan antar polisi dan pelajar.

“Kalau biasanya pelajar sering takut-takut ketemu polisi, sekarang kita ajak langsung ke sini untuk berwisata edukasi, guna mengenalkan langsung dunia kepolisian, dengan harapan timbul rasa kedekatan,” ucapnya.

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang hukum kepada para pelajar, sehingga selalu mawas diri agar tidak terlibat sebagai korban maupun pelaku dalam sebuah tindakan kriminalitas.

Kapolres pun berharap, wisata edukasi ini dapat menambah pengetahuan dan menjadi pengalaman yang menarik dan berharga bagi para pelajar tentang dunia kepolisian.

“Selamat berwisata edukasi di Polres Gowa. Silahkan adik-adik memanfaatkan waktu yang ada untuk mengenali dunia kepolisian,” tutup Kapolres.

Adapun dalam wisata edukasi ini, para pelajar akan dibagi ke beberapa kelompok untuk melaksanakan tour ke sejumlah ruangan yang ada di Polres Gowa dan akan dipandu langsung oleh para personil yang mengawakili.