Penambang Ganggu Suplai Air Baku PDAM, Pemuda Pancasila Takalar Ancam Kerahkan Massa Tutup Paksa Tambang

2227

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, terkait terjadinya pendangkalan sungai yang dilakukan oleh penambang di kelurahan Malewang, berdampak pada  PDAM Takalar yang akhirnya mengalami kekurangan suplai air baku, hal tersebut akhirnya disikapi oleh Organisasi Pemuda Pancasila Takalar. Senin, (23/9/2019).

Perlu diketahui, Akibat ulah oknum penambang yang tidak bertanggung jawab, membuat puluhan ribu warga takalar yang menjadi pelanggan PDAM akhirnya yang kena dampaknya. Warga harus rela tidak mendapat suplai air, karena PDAM kekurangan suplai air baku dari sungai yang sengaja di timbun oleh oknum penambang yang menjadikannya sebagai jalan untuk mobil truk pengangkut material.

Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Takalar dalam pernyataannya  mengecam keras penimbunan sungai tersebut.
“ini sudah kelewatan, masa sungai ditimbun untuk kepentingan sekelompok orang sedangkan yang dirugikan itu masyarakat luas. Sopir Mobil-mobil pengangkut hasil tambang ini juga terlihat santai lewat disana. Apa memang pemerintah setempat tidak tahu akan hal ini dan infonya ini sudah beberapa Tahun. Apabila sungai ini tidak dinormalkan kembali maka kemungkinan kami dari PEMUDA PANCASILA TAKALAR akan turun tangan demi kebaikan Masyarakat Takalar. ” Ujar Muslim.geram.

Baca Juga  Penculikan Siswi MTs di Kab.Pangkep Ternyata Rekayasa
Advertisement

Hal senada juga di katakan KOTI Pemuda Pancasila Takalar, "Dinas terkait dan juga kepolisian harus menindak tegas kepada oknum dan atau perusahaan yang melakukan pelanggaran ini, Jangan cari kesempatan dalam kesempitan dengan mengorbankan masyarakat, Jika memang tidak ada tindakan dari pihak terkait, maka PP Takalar siap mengerahkan massa untuk menutup tambang itu". Ujar Hardiansyah Hablil dengan nada keras.

"Kita ingin supaya sungai yang saat ini sudah ditimbun agar diperlebar kambali (dikeruk) dan untuk sementara di lokasi tidak boleh ada aktivitas apapun. Dan kami berharap pihak pemerintah terkait akan segera melakukan peninjauan di Sungai borongbaji" ujar salah seorang anggota PP lainnya.

Sama halnya PAC PP Galesong, juga ikut mengecam apa yang dilakukan oleh oknum penambang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga  Merasa di Fitnah di Sosmed, SONGO Polisikan Pemilik Akun Facebook Ahmad Yani

"Terkait pendangkalan aliran anak sungai di daerah lingkungan borongbaji kel Malewang yang diduga akibat ulah para penambang, yang berdampak pada suplai air baku PDAM Takalar jadi tersumbat, Ini bukan soal kerugian instansi atau perusahaan daerah, ini sangat merugikan masyarakat Takalar dan menyebabkan susahnya mendapatkan air bersih, saya sangat geram dengan ulah penambang/pengusaha tambang tersebut. Kami atas nama  PP kab.Takalar berharap pemerintah kab.Takalar dan pihak yg berwajib bisa menindak tegas oknum yang terkait. Dan apabila tidak ada penindakan, kami dari PP yang akan turun tangan". Ungkap Andi Amil Amrillah

Advertisement
BAGIKAN