Takalar Terus Berbenah Wujudkan Kabupaten Sehat Level Wistara

298

SULSELBERITA.COM. Takalar - Usai diverifikasi oleh tim verifikator lapangan dari kementrian kesehatan, kementrian dalam negeri dan kementrian PUPR dari tgl 16-18 September 2019, Pemda Kab.Takalar hingga ke desa desa, bersama sama setidaknya 100 an komunitas ikut memperingati World Clean Day (WCD) dengan kegiatan bersih bersih di seluruh pelosok Takalar yang  dipusatkan di pesisir pantai Lamangkia, Desa Topejawa, Kec. Mangarabombang,.Sabtu, (22/9/2019).

Bupati Takalar, H.Syamsari Kitta SPt, MM didampingi ketua Forum Kab.Sehat Kab.Takalar Dr.Hj.Irma Andriani MSi, membuka keg.WCD ini sekaligus melakukan penanaman pohon di sekitar wilayah pesisir. Setelah aksi memungut sampah di pesisir, kali ini Ketua Forum Kab.Sehat Takalar mengajak masyarakat pesisir untuk hidup sehat dengan 3 M :
1. Menjaga lingkungan bersih dari sampah
2. Mencegah BAB sembarangan.
3. Mencuci tangan pakai sabun.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Laguruda Polsek Mapsu Sambangi Warga Sampaikan Himbauan Tentang Covid-19

Seelah itu dilanjutkan dengan senam cerdik untuk hidup cerdik tanpa merokok.

Di akhir sambutannya, Irma Andriani juga mengajak masyarakat berdoa agar tahun ini Kab.Takalar dapat meraih predikat Sehat Level Tertinggi Wistara.

"Sehat warganya, bersih lingkungannya, ramah warganya adalah harapan kami agar setiap orang yg berada di Kab.Takalar ini merasa aman dan nyaman", Ujarnya..

Advertisement
BAGIKAN