Melawan saat Hendak Ditangkap Bawa Narkoba, Satnarkoba Polres Takalar Tembak Dua Warga Jeneponto

1240

SULSELBERITA.CO.. Takalar - Peredaran barang haram jenis narkoba di Takalar makin marak, kondisi ini tentunya sangat menghawatirkan banyak pihak, karena akan berdampak pada rusaknya generasi muda yang selama ini menjadi pangsa ugama pasar Narkoba.

menyikapi hal tersebut, Drug's Hunter Resnarkoba Takalar terus melakukan perburuan terhadap para bandar dan pelaku penyalahgunaan Narkoba, seperti yang dlakukan oleh Tim Drug's Hunter Resnarkoba Polres Takalar yang melakukan penggerebekan  di Desa Panyangkalang, Kecamatan Mangarambombang, Kabupaten Takalar, Selasa (17/09/2019).

Dari Informasi yang di himpun dari sumber, bahwa dari hasil penggerebekan tersebut, dua tersangka berinisal JS (40) warga Bangkala Barat Jeneponto dan rekannya M (30) warga Bungung Lompoa Jeneponto, berhasil diringkus polisi di TKP.

Advertisement

Saat polisi melakukan pengrebekan, polisi sempat memberikan tembakan peringatan  ke udara sebanyak 3 kali.

Baca Juga  Tambang ILEGAL di Bajeng Meresahkan Masyarakat, Polsek Bajeng Tutup dan Sita 1 Alat Berat dan 2 Mobil Pengangkut Material

Namun meskipun demikian, rupanya para pelaku tak mengindahkan tembakan peringatan tersebut, hingga pada akhirnya Tersangka JS dan kawanya, terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan terukur di bagian lengan kiri, karena mencoba melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam,  pelaku pun langsung tersungkur ke tanah dan memohon ampun.

“Satu pelaku dilumpuhkan di tangan kanan atas lengan kiri lantaran hendak tikam 1 anggota kami saat digrebek, kuat dugaan pelaku lantaran terbawa pengaruh sabu dan hendak kabur dengan rekan lainnya,” ujar Ipda H Syuryadi Sarrang, Kanit 2 Drug's Hunter Resnarkoba Takalar.

Dari hasil penggerebekan tersebut, pihak polisi menemukan 3 sachet berisi sabu siap edar, namun sebelum digrebek, puluhan pelaku lainnya diperkirakan telah kabur terlebih dahulu, termasuk salah satu diantaranya adalah bandar sabu yang telah diketahui identitasnya.

Baca Juga  Penimbunan Sembako di GOR Kab.Gowa di Sorot

Setelah dilakukan penggeledahan, polisi lantas mengamankan barang bukti Dari lokasi penggerebekan yakni 3 sachet berisi sabu, puluhan sachet kosong siap diisi sabu, 2 alat lengkap isap sabu, 1 unit roda 2, dan 3 hp berisi Chat pemesanan sabu, 3 buah senjata tajam berupa badik

Sementara itu Ke 2 pelaku ini pun akhirnya digelandang Kemako Polres Takalar Unit Satresnarkoba Takalar, beserta barang bukti hasil kejahatan yang dikenakan pasal 112, 114 Undang Undang Narkotika No 35 2009, dengan ancaman hukuman selama 7 tahun keatas.

Advertisement
BAGIKAN