Aksi Koalisi Forum BARAPI VS ARMADA Geruduk Dinas PU, ini Tuntutannya

482

Aksi Koalisi ARMADA Dan FORUM BARAPI Depan Kantor Dinas PU Kabupaten Takalar
Oleh editor Sulselberita. Com- September 18, 2019

SULSELBERITA.COM. Takalar-Puluhan pemuda yang mengatasnamakan dirinya dari Aspirasi Rakyat Mahasiswa dan Pemuda (Armada) Bersama Barisan Rakyat Anti Korupsi (Barapi) Kabupaten Takalar menggelar aksi unjuk rasa di kantor dinas pekerjaan umum (DPU) Kabupaten Takalar,Rabu (18/09)

Puluhan pengunjuk rasa tersebut mendatangi Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk menyampaikan aspirasinya dan mendesak PLT Kadis PU Untuk Bertanggung Jawab dan mencabut hubungan Kerja sama Dengan PT Diego Putra Konstruksi, Karena dianggap melakukan Pekerjaan Asal jadi Pada Peningkatan Ruas Jalan Beton di Bontomanai – Balang Kecamatan Mangngarabombang Kabupaten Takalar.

Mereka menilai Berdasarkan hasil Investigasinya pada pekerjaan tersebut telah mengalami kerusakan fatal pada sejumlah ruas jalan beton Retak retak

Baca Juga  Diduga Jadi Kurir Narkoba, Pelajar Diamankan Tim Drugs Hunter Polres Takalar Saat Nongkron di Pinggir Jalan

“Kami meminta Plt Dinas PU Agar Tidak mencairkan Pembayaran Hasil Pekerjaan ,dan Mencabut Hubungan Kerjasama dengan PT Diego Putra Konstruksi dan khususnya tim PHO tidak menanda tangani berita acara dari proyek tersebut, karena kondisi jalan yang baru seumur Jagung sudah mengalami kerusakan, dengan Kondisi yang sangat memprihatinkan karna Banyaknya Retak retak”, kata Orator Ansar .

Selain itu, pengunjuk rasa juga meminta PLT Dinas PU Takalar untuk lebih memperketat pengawasan dan mempertegas komitmen dengan pihak Rekanan dalam melaksanakan kegiatan proyek pada pembangunan di kabupaten Takalar.

Setelah Beberapa jam menggelar orasi dikantor Dinas PU, tak satupun dari Pihak Dinas Pekerjaan Umum Takalar Menerima dan menghadapi Pendemo,sehingga bergeser kekantor Bupati Takalar.

Saat jurnalis media ini ingin mengkonfirmasi Pihak Dinas PU, PLT Kadis Pekerjaan Umum (PU) tidak ada ditempat entah dimana, tidak satupun pegawainya yang tahu keberadaan pimpinannya disaat masih jam kerja.

Baca Juga  JOIN Sulsel Siap Tuntut Balik Pemkab Luwu Utara

“Terus aksi menuju kantor Bupati Takalar, untuk melanjutkan aksinya, saat sampai disana Sekda Takalar tak kunjung temui para demonstran dengan alasan sakit, padahal para demonstran telah menunggu berjam-jam di depan kantor Bupati Takalar, Anas Fahreza korlap aksi,akhirnya merasa kecewa terhadap sikap sekda takalar.

Ketua umum forum Barapi Dirman Danker yang sekaligus jenderal Lapangan dalam orasinya mengatakan bahwa pekerjaan yang ada dijalan poros Bontomanai-balang kec Marbo dikerja asal-asalan karena, pekerjaan jalan tersebut baru seumur jagung tapi sudah mengalami kerusakan dan ditengarai pihak Pupr telah melakukan kongkalikong korupsi berjamaah dengan pihak rekanan dalam hal ini Pt Diego putra,dengan melihat pekerjaan yang tidak seimbang ada dilapangan.Untuk itu kami dari forum Barapi akan kembali turun kejalan sekaligus melaporkan kepihak yang berwajib, tutup Danker

Baca Juga  Sorot Indonesia Menduga Adanya Penyalahgunan Anggaran Pembebasan Rel Kereta Api (KA)
Advertisement
BAGIKAN