SDN No.153 Inpres Bontonompo Kab.Takalar, Segera Berubah Menjadi Kebun Pisang

0
226

SULSELBERITA.COM. Takalar ' Kisruh Lokasi pembangunan SDN No. 153 Inpres Bontonompo, Kelurahan Canrego Kec.Polsel Kab.Takalar, sepertinya akan menemui babak baru, bagaimana tidak, pihak ahli waris dari tanah lokasi berdirinya sekolah tersebut, dalam waktu dekat ini akan merubah semua lahan kosong yang ada dalam lokasi sekolah menjadi KEBUN PISANG.

Sebagaimana diketahui, saat ini  murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 153 Inpres Bontonompo, sudah lebih dari sepekan “mengungsi” dan terpaksa “menumpang belajar" ke salah satu gedung kampus milik Yayasan Pendidikan Nasional (Yapenas), yang  tak jauh dari sekolah tersebut. Hal tersebut dikarenakan pihak ahli waris Muhammad Tahir Mappasissing Dg. Nompo, telah menutup dan menyegel sekolah tempat mereka selama ini belajar.

Murid-murid yang berjumlah seratusan anak tersebut “mengungsi” sejak Senin, 28 Agustus 2019, dan hingga kamis, 05 September 2019, belum ada kejelasan kapan mereka bisa kembali belajar di gedung sekolah mereka.

Baca Juga  Ada Apa? Wartawan Dilarang Meliput Kunjungan RI 4 di Kecamatan Marbo Takalar

"Sampai sekarang belum ada kejelasan kapan pihak pemerintah mau membayar lokasi saya yang dibanguni sekolah, saya sudah capek, daripada tidak menghasilkan, lebih baik saya jadikan kebun pisang saja, saya sementara mengumpulkan ini anak pisang untuk saya tanam dalam lokasi sekolah yang tanahnya kosong". Ungkap Dg Nompo Jumat, (5/9/2019)..

Sementara itu, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Takalar M.Dahlan yang di konfirmasi terkait kisruh yang tengah terjadi tersebut, kepada awak media ini menjelaskan, "Kami sangat prihatin dengan kondisi ini, kasian anak anak sekolah di sana, kami ingin permasalahan ini cepat selesai dan ada jalan keluarnya, untuk itu saya akan secepatnya berkordinasi dengan kepala Dinas Pendidikan sebagai atasan saya, Dinas Lingkungan Hidup dan pertanahan, ssrta pihak pihak yang terkait untuk mencari solusi dan jalan keluar, agar anak anak tidak menjadi korban". Ujarnya.

Baca Juga  Orang Tua Maba yang Jadi Korban Pengeroyokan di unismuh, Minta Polisi Tangkap Semua Pelaku

Perlu diketahui, tanah yang di atasnya dibangun SDN 153 Inpres Bontonompo, terdaftar dengan Tanah Persil No. 11.D.II, N.O.P: 73.05.030.014.004-0292.0, 11. D2. Kohir 65.C.1. 36.NOP 73.05.030.014.004.0292, atas nama waris Muh. Tahir Mappasising (ahli waris dari  Karesunggu bin Mannyuluri).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here