PKM Pattoppakang Gelar Pertemuan Kader Posyandu

357

SULSELBERITA.COM. Takalar - Hari ini pihak PKM Pqttoppakang menggelar Pertemuan kader posyandu, dimana sebanyak 45  kader tersebut adalah kader yang bertugas  di wilyah kerja PKM pattopakang. Kamis, (5/9/2019).

Sebagaimana diketahui, Kader posyandu merupakan garda terdepan untuk menberikan informasi tentang kondisi kesehatan masyarakat di sekitar lingkungannya, lalu infirmasi terus akan di diteruskan kepada petugas kesehatan .

Advertisement

Karena pentingnya peran kader posyandu bagi kelancaran program program kesehatan, maka di perlukan bimbingan dan pelatihan secara rutin dan intensif, tentunya  di harapkan bisa menambah wawasan dan ilmu yang bermanfaat bagi para kader, tanggap dengan lingkungkannya.

"Tugas dan tanggung jawab kader posyandu untuk mendeteksi tumbuh kembang anak, karena kegiatan posyandu adalah bersumber daya masyrakat., Stunting masalah gizi kronis yang di sebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama, stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia 2 tahun, olehxnya itu Bapak Bupati Takalar berkomitmen pelaksanaan pencegahan stunting dengan anggaran kita agar anak anak tumbuh menjadi anak yg sehat". Jelas Kepala Puskesmas Pattoppakang, Ikhsan Muis Putra. Kamis, (5/9/2019).

Baca Juga  KakanKemenag Sinjai Gelar Shalat Gerhana Matahari

Pada kegiatan tersebut, hadir pula Asmini Yudin,Skm,M.Si. dari pihak Dinas kesehatan Takalar sebagai narasumber  serta pegelolah gizi PKM Pattoppkang  Mardiana A.Mg.

Advertisement
BAGIKAN