PKM Pattoppakang Laksanakan Senam Bugar dan Produktif, Dirangkaikan dengan Pemeriksaan Darah

316

SULSELBERITA.COM.Takalar - Puskesmas Pattoppakang yang selama ini dikenal cukup aktif dalam melaksanakan kegiatan kegiatan, hari ini kembali  melakukan kegiatan Senam Bugar dan Produktif. Rabu, (28/8/2019).

Kegiatan tersebut juga di rangkaikan dengan kegiatan screening PTM, pemeriksaan darah lengkap pada  pasien prolanis yang dilakukan oleh  pihak kimia farma Ahmad Yani, bersama dengan muhammad yusuf alam, dan dr. Yoriche Tallamma.

"Tidak lain dari pemeriksaan prolanis pada masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Pattoppakang, hal tersebut di lakukan agar pasien prolanis di wilayah kerja Puskesmas Pattoppakang aktif dalam memeriksakan kesehatannya, sehingga bisa mencegah dan mengurangi pasien kronis seperti diabetes meletus dan hipertensi".Jelas fitri S.kep Ners. yang merupakan pemegang program prolanis PKM Pattoppakang.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pattoppakang Ikhsan Muis Putra, yang juga dikonfirmasi terkait kegiatan yang dilaksanakan diwilayah kerjanya tersebut, mengatakan bahwa hal tersebut merupakan salah satu dari program kerja PKM Pattopakang.

"Kegiatan ini sudah menjadi salah satu program kerja kami, tujuannya tentu untuk membantu masyarakat agar terhindar dari penyakit diabetes meletus dan hipertensi". Ujar Ikhsan. Rabu, (28/8/2019).