Tingkatkan Profesionalisme, Personil Polsek Pallangga Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemanpuan TPTKP dan Olah TKP

263

SULSELBERITA.COM. Gowa_Demi meningkatkan Profesionalime anggota dalam investigasi sebuah tindak kriminal, Polres Gowa telah mengadakan pelatihan dan Simulasi tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP) dan juga latihan Olah Tepat Kejadian perkara (TKP)

Bertempat di Stadion Kale Gowa, acara pelatihan peningkatan kemampuan di buka dan di pimpin langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga SIK., M.Si, dengan dan diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Gowa, Kapolsek dataran rendah beserta seluruh anggota Polres Gowa, Senin (26/08/2019) pagi.

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK,MSi mengatakan dengan dilaksanakan kegiatan simulasi ini tujuaanya untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personil Polres gowa dalam mengembangkan suatu peristiwa tindak pidana, berharap personil setiap mendatangi kejadian tindak pidana. personil dalam mengelolah TKP betul betul dilakukan dengan teleti dan sesuai SOP, Tempat kejadian Perkara (TKP) merupakan lumbung untuk mengumpulkan bukti bukti dalam pengungkapan kasus itu sendiri.Tuturnya.

Baca Juga  Minimalisir Penyebaran Virus Covid-19, Kapolsek Tinggimoncong Pimpin Personil Gabungan TNI Polri Lakukan Pemeriksaan dan Himbauan ke Pengendara
Advertisement

Nampak terlihat, Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto, S.Sos bersama anggotanya begitu antusias dan serius mengikuti rangkaian setiap season simulasi yang di peragakan oleh Tiem Peraga dari seluruh Satfung Polres Gowa.

Pelatihan ini sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel kami, personil juga harus betul-betul memahami apabila mendatangi TKP lakukan dengan teliti dan sesuai dengan SOP, Terang Akp Hendra.

Advertisement
BAGIKAN