Event Kolaborasi Komunitas Makassar Kembali Digelar

462

SULSELBERITA.COM. Makassar_Setelah sukses menggelar Pesta Komunitas Makassar (PKM) pekan lalu, kembali PKM diadakan di Benteng Rotterdam hari ini, Sabtu (24/08).

Dari informasi yang berhasil dihimpun media, ajang kali ini dihadiri sedikitnya 365 komunitas dari berbagai latar belakang yang mengisi sekitar 85 Booth dan Space.
Selain komunitas, ada banyak talent serta 23 UMKM kreatif yang juga turut berpartisipasi dalam event kolaborasi ini.
Kepada media Andi Nurul Ulum, selaku Ketua panitia PKM 2019 mengungkapkan harapannya agar PKM tahun ini bisa berjalan dengan lancar.

Saya berharap di Pesta Komunitas Makassar tahun ini dapat berjalan lancar dan sukses, sehingga apa yang sudah dipersiapkan dari teman-teman panitia dapat menghibur dan merangsang lebih banyak kolaborasi dari berbagai komunitas yang ada di kota Makassar, ujarnya.

Baca Juga  Babinsa Kelurahan Pucang Sawit Melaksanakan Komsos di Wilayah
Advertisement

Sementara Ramli, selaku koordinator Divisi Acara menjelaskan
"Open gate hari pertama Pesta Komunitas Makassar 2019 dilaksanakan pada pukul 14:00 WITA. Pesta Komunitas Makassar dibuka dengan expo komunitas yang ada di tiga venue utama, yakni; ruang tamu, ruang keluarga dan halaman belakang, kemudian ditutup dengan panggung kolaborasi, ungkapnya.

Selain itu ada creative talk dan community talk. Untuk info lebih lengkap, silakan memantau akun media sosial @komunitasmks di Instagram,tambah Ramli.

Pesta Komunitas Makassar juga merupakan event tahunan yang sudah disupport oleh pemerintah kota Makassar melalui Dinas Pariwisata kota Makassar dan telah melahirkan sebuah forum yang bernama Makassar Creative City Network (MCCN), forum ini merupakan jejaring kota kreatif yang ada di Indonesia.

Rama selaku Ketua MCCN mengajak seluruh komunitas dari luar Makassar untuk terlibat aktif dalam forum ini.

Baca Juga  Peringatan Hari Sumpah Pemuda, KNPI Sulsel Dipusatkan di Takalar, Sekda Takalar Jadi Inspektur Upacara

Kami membuka ruang diskusi untuk teman-teman dari kota lain jika ingin terlibat dan mengembangkan kota kreatif di kota/kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan, ajak Rama.

Selain pre event dan kegiatan di Car Free Day yang panitia lakukan, bersama dinas Pariwisata kota Makassar panitia Pesta Komunitas Kreatif kota Makassar 2019 mengadakan Workshop yang bertema: Create Your Own Event dengan harapan agar lebih banyak lagi event kolaborasi hadir di kota Makassar.

Advertisement
BAGIKAN